HUT Daerah 592,DPRD Sangihe Gelar Rapat Paripurna Istimewa

DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Daerah ke 592 Kabupaten Kepulauan Sangihe

DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Daerah ke 592 Kabupaten Kepulauan Sangihe

Tahuna-Kabupaten Kepulauan Sangihe, Selasa (31/01) kemarin memperingati HUT Daerah Sangihe yang ke 592 Tahun. HUT Daerah tersebut juga diaparesiasikan lewat rapat Paripurna Istimewa DPRD yang gelar pada pukul 10.00 wita.

Paripurna istimewa diawali agenda pembukaan ketua dewan, Benhur Takasihaeng yang dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan secara berturut-turut oleh Penjabat Bupati, Drs. John Palandung MSi dan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandow.

Palandung dalam bagian sambutannya, turut memaparkan berbagai kemajuan yang telah diraih serta turut menggambarkan potensi daerah dan kondisi geografis Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Sementara itu Wakil Gubernur Steven Kandow ketika membawakan sambutannya, langsung mengawalinya dengan apresiasi yang tinggi atas progres atau kemajuan Kabupaten Sangihe,termasuk salah satunya Sangihe telah terlepas dari predikat daerah teringgal dan miskin. Terkait keberhasilan itu, Kandow meminta seluruh stekholder bersama Eksekutif dan Legislatif serta seluruh komponen masyarakat lebih fokus mempertahankan bahkan meningkatkannya.

”Prestasi ini tentunya tidak mudah diraih. Untuk itu sangat diharapkan semua komponen di daerah fokus mempertahankan bahkan meningkatkannya,”tegas Kandow.

Rapat paripurna dewan juga ditandai dengan penyerahan bebagai bantuan Pemprov Sulut oleh Wakil Gubernur kepada masyarakat setempat lewat kelompok nelayan dan petani serta bantuan fasilitas kesehatan yang diterima Kepala Dinas Kesehatan Sangihe, Dr. Handry Pasandaran.

Sebelum dilakukan rapat paripurna istimewa, pada pagi hari juga telah dilaksanakan upacara bendera peringatan HUT daerah yang dipusatkan di lapangan Gesit Tahuna, dengan Inspektur Upacara Penjabat Bupati Drs. John Palandung MSi. Agenda HUT daerah juga berlanjut pada malam hari lewat pagelaran adat yang terkemas dalam agenda upacara adat Tulude yang dilaksanakan di lapangan Gelora Santiago Tahuna.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.