Ibu Mega dan Petinggi PDIP Kunjungi Pameran Sangihe

Ajang Pameran Potensi Unggulan Daerah yang digelar di Jakarta di Kunjungi ketua DPP PDI Perjuangan, Megawati Sukarno dan Sekretaris Umum DPP PDIP,Hasto Kristiadi serta Bendahara DPP Oly Dondokambey dan Bupati Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi.

Ajang Pameran Potensi Unggulan Daerah yang digelar di Jakarta di Kunjungi ketua DPP PDI Perjuangan, Megawati Sukarno dan Sekretaris Umum DPP PDIP,Hasto Kristiadi serta Bendahara DPP Oly Dondokambey dan Bupati Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi.

TAHUNA,SSN-Suasana indah tercipta pada ajang Pameran Potensi Unggulan Daerah yang digelar di Jakarta baru-baru ini. Betapa tidak, ketua DPP PDI Perjuangan, Megawati Sukarno Putri tiba-tiba berkujung ke stan Pemkab Sangihe yang berlokasi di Jakarta Internasional Ekspo.
Tidak hanya putri sulung Proklamator RI itu yang datang, sejumlah petinggi PDIP juga terlebih lebih dulu mendatangi stan Sangihe, seperti Sekretaris Umum DPP PDIP,Hasto Kristiadi serta Bendahara DPP yang juga ketua DPD PDIP Sulut, Oly Dondokambey, termasuk Bupati Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi.

Ada hal menarik saat Presiden RI ke 5 itu bertandang ke Stan Sangihe sebagaimana yang diinformasikan Kabag Humas Pemkab Sangihe, Elenita Kapal SE.MSi, yakni Megawati langsung memuji sekaligus memborong sejumlah produk khas Sangihe, seperti ikan asin, sagu serta miniatur kursi bambu.

”Yang ikan asin dan sagu ini kesukaan saya, juga miniatur musik bambu tidak ada di daerah lain dan saya bawa pulang semuanya,”demikain respon Megawati seperti ditirukan Kapal sambil Ia berpesan produk unggulan Sangihe harus terus dikembangkan.

Kahadiran Megawati kata Kapal, sepertinya tak lepas dari saran dan ajakkan beberapa pengurus DPP PDIP yang telah terlebih dulu mendatangi Stan Sangihe.

”Baik pak Harto, Pak Oly dan beberapa pengurus DPP PDIP yang datang terlebih dulu, semuanya langsung menyebut ibu Megawati harus datang ke Stan Sangihe karena ada tersedia ikan asin

dan sagu yang menjadi kesukaan Ibu Megawati. Dan benar, keesokkan hari Ibu Megawati langsung datang didampingi pak Harto dan pak Oly,”kata Kapal.

Jajaran PDIP lainnya yang turut mengunjungi Stan Sangihe, masing-masing berasal dari DPC Lampung, DPC Bangka, DPC Bangka Tengah, DPC Bangka Barat, DPC Tanah Toraja, DPC Medan, DPC Bintan, DPC Bogor, DPD Kalimantan Utara, DpC Nunukan, DPC Bulungan, DPC Talakan, DPD DKI Jakarta, DPD Sulteng serta DPC Minahasa Utara.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.