Jelang Penetapan Calon,MaSih-Me-Gahagho Terus Maksimalkan Agenda Sosialisasi

Drs. Makagansa MSi – Dr. Fransiskus Andy Silangen (MaSi).

Drs. Makagansa MSi – Dr. Fransiskus Andy Silangen (MaSi).

Tahuna-Waktu yang tersisah menuju penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Sangihe 2017, masing- masing kandidat terus memaksimalkan agenda sosialisai. Seperti halnya pasangan yang diusung Partai Golkar dan Partai Hanura, Memilih Jabes Gaghana SE,ME – Hemud Hontong SE (Me-Gahagho), selain menyisir wilayah daratan pulau Sangihe, juga menyempatkan diri berkunjungu ke sejumlah pulau, termasuk pulau Kahakitang dan gugusan pulau lainnya yang berada di Kecamatan Kepulauan Tatoareng.

Jabes Gaghana SE,ME – Hemud Hontong SE (Me-Gahagho)

Jabes Gaghana SE,ME – Hemud Hontong SE (Me-Gahagho)

Hal yang sama juga dilakukan Bapaslon yang diusung PDIP, Drs. Makagansa MSi – Dr. Fransiskus Andy Silangen (MaSi). Namun khusus untuk kandidat PDIP tersebut, selain secara berbarangan melakukan sosialisasi, keduanya tak jarang sendiri-sendiri turun ke wilayahnya masing-masing, seperti Silangen ke wilayah Sangihe Selatan, termasuk ke tempat asalnya pulau Bebalang Kecamatan Manganitu Selatan, dan Makagansa ke wilayah Tabukan.

Selain konsen dengan agenda sosialisasi, juga terpantau masing-masing pasangan calon telah memiliki Posko yang didirikan dibeberapa tempat strategis di wilayah kota Tahuna maupun diluar Tahuna.

Sementara itu Devisi Hukum KPUD Sangihe, Jack Seba dikonfirmasi sejumlah wartawan, mengakui kegiatan sosialisasi pasangan calon tak menyalahi aturan, apalagi saat ini belum ditetapkan pasangan calon.

Ia juga mengaku, KPUD saat ini sedang terkonsentrasi pada tahapan penetapan pasangan calon, sekaligus dengan pencabutan undian nomor urut calon pada tanggal 25 Oktober yang dilanjutkan denga pembukaan kampanye pada tanggal 28 Oktober mendatang.

”Untuk kampanye perdana tentunya juga akan digelar kampanye damai,”ujar Seba.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.