Kaling dan Ketua RT se-Kota Tahuna Terima Honoraium

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Sangihe, Drs. Asahari Mandiri

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Sangihe, Drs. Asahari Mandiri

Tahuna-Sukacita tepancar diraut wajah para kepala lingkungan (Kaling) dan ketua RT se-Kota Tahuna saat terkumpul di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Kamis (14/12) kemarin. Betapa tidak, kehadiran Para ujung tombak Pemkab Sangihe yang berada di wilayah Tahuna, Tahuna Barat dan Tahuna Timur tersebut, ternyata untuk menerima honoraium untuk jatah bulan oktober dan november.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Sangihe, Drs. Asahari Mandiri dikonfirmasi wartawan mengatakan, besaran honorarium yang diterima Kaling sebesar Rp 1 juta dan untuk RT Rp 750 ribu per bulan.

Diakuinya honoraium yang diberikan sejalan dengan tugas Kaling maupun RT yang selama ini membantu tugas kelurahan, baik dalam hal menjaga kebersihan lingkungan maupun, keamanan lingkungan termasuk membantu melakukan penagihan pajak bumi dan bangunan.

”Sejauh ini kinerja Kaling dan ketua RT cukup baik, sebab jika ada kelalaian atau yang tidak bertugas sebagaimana mestinya, langsung ada evaluasi dari kami bahkan diusulkan untuk diganti,”ujar Mandiri.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.