Kecelakaan Maut Renggut Nyawa Anggota Polres Sangihe

Kasat Lantas, AKP Andrew Kilapong SE,ME

Kasat Lantas, AKP Andrew Kilapong SE,ME

Tahuna-Kecelakan maut terjadi di ruas jalan Tatehe Kelurahan Apengsembeka Tahuna, Selasa malam (22/11) sekitar pukul 22.00 wita, menyusul mobil Daihatsu Xenia bernomor polisi DB 1094 KA menabrak tiang telkon dan pal beton.

Sang pengemudi yang juga anggota Polres Sangihe, Briptu Erick Papeti (23), tewas dalam kecelakaan tunggal tersebut, sementara 3 orang lainnya dalam kendaraan yang sama tengah mengalami perawatan intensif di RSUD Liunkendage Tahuna.

Kasat Lantas Polres Sangihe, AKP Andrew Kilapong SE,ME membenarkan saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (23/11) kemarin. Kronologis kejadiannya seperti diuraikan Kilapong, kendaraan dengan muatan 4 orang tersebut datang dari arah Kelurahan Sawang Bendar hendak melintasi ruas jalan tanjung Tahuna dengan kondisi jalan yang licin akibat hujan, namun tiba-tiba kendaraan oleng dan berputar dua kali selanjutnya menabrak tiang Telkom yang beranjut menghantam pal beton kemudian terpental jatuh di selokan.

Diduga, kendaraan melakukan pengereman, dan karena kondisi jalan yang licin, korban tak mampu menguasai kemudi dan kehilangan kendali.

”Mungkin karena ada pantulan cahaya, pengemudi langsung mengerem, namun karena jalan masih basah sehabis hujan, kendaraan tak  bisa terkendali langsung terputar dua kali kemudian menabrak tang telkom dan pal beton,”ungkap Kilapong.

Terlepas dari kecelakaan yang diduga-duga bisa terjadi, Kilapong mengakui meninggalnya korban meninggalkan rasa duka yang sangat mendalam bagi jajara Polres Sangihe, sebab 2 jam sebelum terjadi kecelakaan, korban sempat pamitan untuk melaksanakan tugas di wilayah Kabupaten
Sitaro.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.