KPUD Tutup Pendaftaran,Pasangan MaSih-Me-Gahahgo Dipastikan Berduel

Devisi Hukum Teknis dan Penyelenggara KPUD Sangihe, Jack Seba

Devisi Hukum Teknis dan Penyelenggara KPUD Sangihe, Jack Seba

Tahuna-KPUD secara resmi menutup pendaftaran bakal calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Sangihe, Jumat (23/09) pukul 24.00 wita.

Dengan begitu, secara resmi hanya ada dua pasangan calon yang terdaftar sekaligus akan beduel di pilkada, yakni pasangan Drs. H.R. Makagansa MSi – dr.  Fransiskus Andy Silangen SpB (MaSi) yang diusung PDIP serta pasangan yang diusung Partai Golkar dan Partai Hanura, Jabes Ezar Gaghana SE,ME – Helmud Hontong SE (Me-Gahagho).

”Secara resmi hanya ada dua pasangan calon yang mendaftar, sekaligus akan mengikuti tahapan selanjutnya, yakni pasangan MaSi dan pasangan Me-Gahagho,”ungkap Ketua KPUD Sangihe, Elyse Sinadia SPD.

Sementara Ketua Devisi Teknis dan Wakil Ketua Perencanaan Keuangan KPUD Sangihe, Jack Seba SAP ditemui terpisah menjelaskan, usai pleno penutupan pendaftran, langsung dilanjutkan dengan tahapan pemeriksaan kesehatan pasangan calon yang dijadwalkan Sabtu hari ini (24/09) dilanjutkan keesokkan hari (25/09) dengan tes phsikologi di Rumah Sakit Umum Pro. Kandow Manado.

”Pemeriksaan juga masih berlanjut di kantor Badan Nasional Narkotika (BNN) Manado, tanggal 26 September dilanjutkan rapat pleno tim yang melakukan pemeriksaan kesehatan dan terakhir tanggal 28 September adalah penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan kepada KPUD,”terang Seba yang juga menambahkan, berkas administrasi yang dimasukkan kedua pasangan saat pendaftaran lengkap semua.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.