Lima Hari Hilang, Oma Telo Ditemukan dengan Kondisi Tubuh Lemah dan Alami Luka

Sangihe – Maria Bukahati, Nenek usia 71 Tahun yang dikabarkan hilang saat pergi ke kebun sejak Kamis (19/9/2019) pekan lalu akhirnya bisa ditemukan oleh Masyarakat yang tergabung dalam Tim SAR Gabungan, yang didalamnya ada Pos SAR Tahuna, Polsek Tamako, Babinsa serta pemerintah Kampung Kalama Darat.
Dari informasi yang terangkum, Oma Telo sapaan akrab wanita lansia ini ditemukan di puncak gunung pada Pukul 15.00 WITA, jauh dari perkebunan yang menjadi tujuan awal dirinya dan kakaknya Marlina Katede alias oma Muri yang juga sempat hilang namun berhasil ditemukan warga. Saat ditemukan, Oma Telo saat itu sudah lemas, dengan dahi lebam, serta bagian punggung mengalami luka, hingga harus dibawa ke Puskemas Dago untuk dilakukan pemeriksaan.
Kepala Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Manado Gede Darmada mengungkapkan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pencarian.
“Kami dari Basarnas Manado mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang turut terlibat bersama Pos SAR Tahuna, Polsek Tamako, Tim Medis Puskesmas Tamako serta keluarga dan seluruh masyarakat serta pihak yang membantu proses pancarian Ibu Maria sehingga bisa ditemukan dengan selamat,” singkat Darmada. (Andika)

Tags:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.