LPP RRI Tahuna Kembali Gelar Bintang Radio

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP-RRI) Tahuna kembali akan menggelar ajang seleksi pemilihan Bintang Radio Tahun 2015.

Ketua panitia Bintang Radio LPP RRI Tahuna, Jopy Hani Patiro SE kepada sejumlah wartawan mengatakan, kegiatan lomba akan dilaksanakan tanggal 1 sampai dengan 4 September dengan kriteria 16 hingga 30 tahun.

Pemilihan Bintang Radio dibagi dua kategori putra dan putri dengan pilihan lagu yang sudah ditentukan panitia nasional, dan untuk para pemenang dimasing-masing kategori akan diutus mewakili Kabupaten Sangihe pada ajang serupa tingkat nasional yang dipusatkan di Propinsi Jambi.

”Jadi untuk seleksi dilakukan disetiap daerah, dan pemenang untuk masing-masing kategori akan diutus keajang nasional di Jambi,”kata Patiro.

Khusus seleksi di LPP-RRI Tahuna, menurut pria yang juga memiliki suara emas itu, akan dilihat dari jumlah peserta, karena jika peserta banyak akan ada babak penyisihan semifinal dan final, namun jika peserta sedikit, hanya dilakukukan babak penyisihan dan langsung final.

Diselenggarakannya ajang Bintang Radio kata Patiro, juga adalah bagian dari program RRI dalam mengembangkan minat dan bakat tarik suara dikalangan generasi muda di daerah, hingga diharapkan bagi  mereka yang berusia 16 hingga 30 tahun dapat menggunakan kesempatan tersebut untuk menunjukkan kemampuan masing-masing.

”Karena pelaksanaan masih cukup waktu, banyak kesempatan untuk berlatih agar peserta dapat memberikan hasil terbaik hingga sampai pada tingkat nasional,”ujar Patiro.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.