Mangumbahang Resmikan Operasional Ambulans Gerindra

Ferdinand Mangumbahang

Ferdinand Mangumbahang

Tahuna-Langka nyata bentuk perhatian terhadap masalah kesehatan di Kabupaten Kepulauan Sangihe ditunjukkan kader Partai Gerindra, Ferdinand Mangumbahang lewat pengoperasian mobil ambulans bantuannya. Bahkan acara tanda beropasinya ambulans tersebut dilakukan lewat acara resmi ibadah syukur yang berlangsung di kediaman orang tuanya, Rabu malam (13/12).

Mangambahang yang juga ketua DPC Gerindra Sangihe sekaligus anggota DPRD Sulut kepada sejumlah wartawan mengatakan, pemberian bantuan ambulans sesuai dengan hasi reses yang ditemui melalui masukkan masyarakat disejumlah wilayah. Diakuinya ambulans yang baru beroperasi itu sangat terbatas mengingat kebutuhan ambulans, lebih  khusus untuk wilayah kecamatan dan kampung cukup jauh jangakaunnya, sehingga ia berharap kader Gerindra lainnya yang duduk di DPRD Sangihe dapat berinisiatif turut menyiapkan beberapa unit lainnya.

”Untuk sementara ini kita siapkan dulu 1 unit, dan tetap akan diupayakan ketambahan yang lainnya. Kalau mungkin teman-teman kader Gerindra di DPRD Sangihe punya inisiatif menyiapkan ambulans, tentuna itu akan lebih baik, karena dengan sendirinya kita akan ketambahan beberapa ambulans,”ungkap Mangumbahang.

Tidak hanya memberikan bantuan ambulans, Mangumbahang juga turut menyiapkan dua orang sopir guna mengantisipasi panggilan layanan, baik untuk mengangkut jenasah maupun membawa orang sakit.

”Ambulans ini akan beroperasi 1 x 24 jam secara gratis dan selalu siap menerima panggilan jika ada yang membutuhkan, sehingga saya sudah menyiapkan dua orang sopir secara bergantian melayani dilapangan,”ujarnya yang juga menambahkan, ia juga berkerinduan menyiapkan ambulans khusus dilaut, namun akan diupayakan secara bertahap.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.