Me’Daseng Jilid II Dimulai di Kecamatan Tabukan Utara

Bupati Jabes Gaghana SE,ME ketika membawakan sambutan pada Me’Daseng jilid II di Kecamatan Tabukan Utara

Bupati Jabes Gaghana SE,ME ketika membawakan sambutan pada Me’Daseng jilid II di Kecamatan Tabukan Utara

Sangihe-Me’Daseng jilid II dimulai jumat dan sabtu pekan lalu setelah MeDaseng jilid I berakhir bulan Juli 2018 di Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara. Bupati Jabes Gaghana SE,ME ketika membawakan sambutan pada Me’Daseng jilid II di Kecamatan Tabukan Utara mengatakan, Tabukan Utara merupakan kecamatan terbesar di Sangihe, sehingga dipilih menjadi lokasi perdana Me’Daseng jilid II.

Diakui Bupati, Program Me’Daseng atau agenda kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati beserta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ke wilayah kecamatan selama dua hari sambil tidur di rumah warga, merupakan inovasi serta banyak memberi manfaat dalam memberikan pendekatan pelayanan, pendekatan komunikasi, pendekatan aspirasi dari pemerintah ke masyarakat.

Menurut Bupati, dalam kurun waktu setahun lebih atau sebanyak 13 kali melaksanakan Me’Daseng jilid I, telah banyak hal yang dikembangkan, mulai dari evaluasi kegiatan yang menjadi agenda Me’Daseng sampai pada kebutuhan masyarakat yang perlu dimasukkan dalam kegiatan Me’Daseng.

”Salah satu contoh yang diinginkan masyarakat, hadirnya pihak perbankan serta instansi vertikal dan unsur Forum Koordinasi Pimipinan Daerah sekaligus melakukan sosialisasi program aturan perundang-undangan yang terkait dengan kebutuhan masyarakat,”ungkap Bupati.

Seperti biasanya yang dilakukan pada setiap kegiatan Me’Daseng, dialog masyarakat dengan Bupati dan Wabub serta unsur Forkopimda dan pimpinan OPD, juga berlangsung di Kecamatan Tabukan Utara. Berbagai hal yang terangkat dan langsung dicari solusinya, yakni masalah guru, minimnya tenaga kesehatan, rusaknya mobil ambulans sampai pada masalah sampah.

Begitupun dengan pendekatan pelayanan masing-masing OPD juga tetap dilakukan, seperti adanya pengobatan gratis oleh Dinas Kesehatan, pasar murah oleh Dinas Perindustrian Perdagangan dan pelayanan administrasi kependudukan, termasuk perekaman kartu tanda penduduk elektrik oleh Dinas Kependudukan Catatan Sipil.

Acara Me’Daseng yang berlangsung di kompleks pelabuhan Petta tersebut, juga diwarnai dengan malam keakraban sambil diselingi dengan pagelara kesenian daerah yang melibatkan masyarakat bersama Bupati, Wabub, Forkopimda, OPD dan TP PKK.(elleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.