Mendaftar di KPUD,Me-Gahagho Serahkan Kemenangan Kepada Tuhan

Pasangan bakal calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati, Jabes Ezar Gaghana SE,ME – Helmud Hontong SE ke KPUD Sangihe

Pasangan bakal calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati, Jabes Ezar Gaghana SE,ME – Helmud Hontong SE ke KPUD Sangihe

Tahuna-Partai Golkar dan Partai Hanura akhirnya resmi mendaftarkan pasangan bakal calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati, Jabes Ezar Gaghana SE,ME – Helmud Hontong SE ke KPUD Sangihe, Kamis (22/09) kemarin.

Saat menuju kantor KPUD, pasangan Memilih Gaghana-Hontong (Me-Gahagho) yang didampingi pendukung dan simpatisan serta pengurus partai pengusung dan partai pendukung, berjalan kaki dari kawasan Boulevard Tahuna sambil diiring alunan lagu grup musik bambu.

Dihari yang sama sebelum mendaftar ke KPUD, pasangan Me-Gaghaho juga melakukan deklarasi di kawasan Boulevard kompleks Tanah Abang Kelurahan Sawang Bendar Tahuna yang langsung dihadiri Ketua DPD II Partai Golkar Sangihe, Zet Papona dan Ketua DPC Partai Hanura Sangihe, Hanry Abast.

Yang menarik, saat diwawancarai wartawan soal target kemenangan pilkada, Gaghana yang mantan ketua DPC PDIP Sangihe dan saat ini juga menjabat Wakil Bupati Sangihe, langsung menyerahkannya kemasyarakat, bahkan ia menyerahkan kemenangan atas kehendak Tuhan.

”Kalau soal kemenangan saya dan pak Hontong serahkan kemasyarakat serta atas kehendak Tuhan, karena apa yang Tuhan buat itulah kemenangan,”ungkap Gaghana.

Dalam jumpa pers yang digelar di depan kantor KPUD usai mendaftar, Gaghana juga menjelaskan alasan Me-Gaghaho menggelar deklarasi di kawasan pantai, yakni karena kedua pasangan tersebut hendak membangun Sangihe dari laut, termasuk keduanya juga (Gaghana-Hontong) berasal dari anak pulau.

”Mengapa kami melaksanakan deklarai di dekat pantai, karena kami akan membangun Sangihe dari laut, termasuk saya dan pak Hontong juga adalah anak pulau,”ujar Gaghana.

Sementara itu ketua KPUD Elyse Sinadia SPd ditemui terpisah menjelaskan, berkas pendaftaran pasangan Me-Gahagho telah memenuhi syarat atau lengkap dan siap mengikuti tahapan selanjutnya.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.