Palandung : Pemkab Sangihe Siap Tindak Lanjut Kegiatan TMMD

Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs. John Palandung MSi.

Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs. John Palandung MSi.

Tahuna-Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs. John Palandung Msi menyebut program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 di wilayah Kodim 1301 SaTal adalah kegiatan yang luar biasa yang patut mendapat apresiasi dari berbagai elemen, termasuk dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe sendiri.

Hal ini dikatakan Palandung disela-sela penutupan kegiatan TMMD Kodim SaTal di lapangan sepak bola Kelurahan Santiago Tahuna, Kamis (04/05) kemarin. Palandung berjanji siap menindak lanjuti salah satu karaya TMMD, yakni pembukaan rintisan jalan di wilayah Kelurahan Santiago untuk dilapisi aspal, termasuk fisik jalan dapat dilanjutkan sampai ke lokasi bandara Naha Tabukan Utara.

”Yang pasti Pemkab Sangihe siap menindak lanjuti karya TMMD berupa pembukaan rintisan jalan, baik untuk pengaspalan maupun penambahan fisik hingga sampai ke lokasi bandara Naha,”kata Palandung.

Diakuinya juga, pembukaan jalan di Kelurahan Santiago yang memiliki prospek dan akses ke bandara Naha, juga sangat berpengaruh pada sejummlah sektor dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk mampu menjadi akses untuk peningkatan perekomian dan perdagangan serta arus transportasi.

”Jadi sangat luar biasa program TMMD di Sangihe ini,karena secara tidak langsung mampu menunjang kegiatan pembangunan dalam rangka peningkatan kesejahteraan rakyat,”ujarnya.

Pada kesempatan itu Palandung juga tak lupa memberikan apresasi kepada warga setempat yang telah menghibahkan tanah mereka untuk pembuatan jalan.

Sementara dalam disela-sela penutupan TMMD, Kasdam 13 Merdeka, Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang bersama rombongan meninjau langsung lokasi pembuatan jalan program TMMD 98. Dalam kesempatan itu Kasdam turut melakukan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita dititik nol meter lokasi pembuatan jalan yang dibangun melalui program TMMD ke 98 Kodim SaTal 2017.(eleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.