Panwaslu Sangihe Siap Maksimalkan Pengawas TPS

Ketua Panwaslu Sangihe, Sandrianto Sentinuwo SH

Ketua Panwaslu Sangihe, Sandrianto Sentinuwo SH

Tahuna-Tidak hanya mengandalkan pengawas kecamatan dan pengawas lapangan,Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kepulauan Sangihe juga siap memaksimalkan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat hari H Pilkada Sangihe 15 Februari 2017.

Ini dibuktikan dengan telah dilakukannya pelantikkan personil Panwaslu TPS baru-baru ini oleh sejumlah panwaslu kecamatan.

Ketua Panwaslu Kabupaten Sangihe,Sandrianto Sentinuwo SH kepada sejumlah wartawan menjelaskan, penempatan pengawas disetiap TPS berdasarkan Peraturan Badan Pengawas
Pemilu (Bawaslu) RI, dimana kelurahan/desa yang memiliki TPS lebih dari satu harus memiliki Pengawas TPS, sedangkan kelurahan/desa yang hanya satu TPS cukup memiliki pengawas pemilihan lapangan (PPL).

”Pelantikkan personil Panwas TPS merupakan bagian dari komitmen Panwaslu dalam melaksanakan aturan serta untuk memaksimalkan pengawasan pilkada,”ungkap Sentinuwo.

Terkait dengan agenda pelantikkan Panwaslu TPS, menurut ketua panwaslu dua periode itu,dilakukan dimasing-masing kecamatan dari 15 kecamatan di Sangihe, dan ditargetkan dalam pekan ini seluruh kecamatan telah melaksanakan pelantikkan.

”Saat ini baru dua kecamatan yang melaksanakan pelantikkan, namun sesuai target waktu, pekan ini semua kecamatan sudah harus merampungkan pelantikkan Panwas TPS masing-masing,”ujar Sentinuwo seraya menambahkan, pelantikkan Panwas TPS turut dipantau langsung Panwaslu Kabupaten Sangihe.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.