PDAM Sangihe Mulai Terapkan SIAK Online

Direktur PDAM Sangihe, Novilius Tampi

Direktur PDAM Sangihe, Novilius Tampi

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Langkah maju dalam penataan administrasi dilakukan pihak Perusahaan Daerah Air Mium (PDAM) Sangihe, yakni penerapan sistim informasi akuntansi (SIAK) secara online.
Hal ini dibenarkan Plt. Direktur PDAM Sangihe, Novilius Tampi dikonfirmasi sejumlah wartawan baru-baru ini. Bahkan terkait SIAK, saat ini kata Tampi, para instruktur dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulut, tengah melakukan pemasangan fasilias peralatan sekaligus melaksanakan pelatihan kepada beberapa staf PDAM khusus operator SIAK.
”Terkait penerapan SIAK secara online, saat ini pihak BPK RI tengah melakukan pemasangan fasilitas dan sistimnya,, sekaligus melakukan bimbingan teknik kepada para operatornya,”kata Tampi.
Dijelaskan, dengan penerapan SIAK online, akan lebih memudahkan pelaksanaan tugas di PDAM, termasuk informasi yang berhubungan dengan kemajuan perusahaan, terutama yang bersentuhan dengan keuangan, akan terpantau secara jelas bersama laporannya.
”Dengan pemberlakuan SIAK online, semua kegiatan administrasi dapat terpantau secara jelas beserta pelaporan kegiatannya,”ujar Tampi.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.