PDIP Sangihe Bidik Posisi Kapitalaung

-DPC PDIP Kabupaten Kepulauan Sangihe membidik posisi Kapitalaung (Kepala kampung) bagi para kader partai yang berpotensi

-DPC PDIP Kabupaten Kepulauan Sangihe membidik posisi Kapitalaung (Kepala kampung) bagi para kader partai yang berpotensi

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-DPC PDIP Kabupaten Kepulauan Sangihe membidik posisi Kapitalaung (Kepala kampung) bagi para kader partai yang berpotensi.
Hal ini mengacu usulan sejumlah pengurus anak cabang (PAC) pada pelaksanaan rapat koordinasi (Rakor) sekaligus konsolidasi di Sekretariat DPC PDIP Sangihe, akhir pekan lalu.
Usulan tersebut ditanggapi serius pengurus DPD PDIP Sulut selaku pelaksana rakor yang juga pimpinan rapat Janes Parengkuan, Jenry Keincem dan Jus Tumurang.
Bahkan dalam rakor tersebut, Parengkuan tak hanya menyikapi posisi kapitalaung, tapi turut memberi suport agar target untuk merebut posisi kepala kampung mampu direalisasikan, termasuk meminta peran kader partai yang menjadi pimpinan daerah turut memback-up.
”Tidak hanya membidik posisi kapitalaung, tapi bagaimana kita harus memenangkannya nanti. Kami juga berharap bupati dan wakil bupati selaku kader partai dapat memperhatikan usulan ini dan harus memenangkannya,”tegas Parengkuan.
Tanggapan positif dilontarkan ketua DPC yang juga Wakil Bupati, Jabes Gaghana SE,ME. Menurut dia, DPC PDIP otomatis akan mendukung jika ada kader partai yang maju dalam pemilihan kapitalaung, sebab selama ini DPC telah mengawal dan mendukung setiap ada kader partai yang maju dalam pemilihan kapitalaung.
”Jadi tak hanya 2016 menjadi target kita, setiap ada pemilihan kapitalaung DPC selalu mengawal, karena hal ini telah kami lakukan ketika kami menjadi ketua DPC maupun setelah menjadi wakil bupati,”ungkap Gaghana.
Sebelumnya sempat beredar kabar kalau rakor juga terkait agenda mediasi soal calon bupati dari PDIP, antara Drs. H.R. Makagansa MSi dan Jabes Gaghana SE,ME, hanya saja kabar tersebut tak terealisasi.
”Memang kami dengar ini juga rapat mediasi terkait cabub 2017, tapi ini tidak dilakukan, hanya saja nama pak Makagansa dan pak Gaghana sempat terangkat rakor,”ujar salah satu kader.(fb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.