Pemkab Sangihe Lakukan Terobosan Tol Laut

Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs. John Palandung MSi.

Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs. John Palandung MSi.

Tahuna-Pemkab Sangihe terus berupaya memaksimalkan Program Tol Laut yang telah eksis sejak tahun 2016 lalu. Salah satu cara yg ditempuh, tak lain dengan melakukan terobosan langsung di Surabaya.

Hal ini dibenarkan Penjabat Bupati Sangihe Drs. John Palandung MSi dikonfirmasi sejumlah wartawan Kamis (16/03) kemarin. Dijelaskan, Pemkab Sangihe telah melakukan koordinasi di Surabaya guna kelancaran kerjasama.

Selain mengupayakan penambahan jenis barang yang masih terbatas, diharapkan barang strategis yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat terlayani.

“Jadi Pemkab Sangihe terus melakukan terobosan untuk memaksimalkan program Tol Laut, seperti melakukan koordinasi dengan berbagai pihak di Surabaya,”kata Palandung.

Ia juga sangat berharap terobosan yang dilakukan pemkab turut diresponi dan ditunjang pengusaha lokal, sebab program Tol Laut bermuara pada stabilitas harga sesuai kebutuhan rakyat, termasuk dampaknya bertimbal balik dengan produk daerah yang dapat dipasarkan keluar daerah tak terkecuali Surabaya.

“Terutama kalangan pengusaha harus turut menunjang, sebab selain masyarakat dapat menikmati harga murah, pengusaha juga di untungkan karena turut difasilitasi biaya angkutan yang murah.”tegas Palandung.

Sementara terpantau di dermaga Tahuna sejak beberapa hari lalu, kapal Tol Laut masih sementara melakukan bongkar muat barang meski sejauh ini produk tol laut masih belum memperlihatkan pengaruh besar terhadap harga barang di Sangihe(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.