Pemkab Sangihe Siap Bahas APBDP dan KU APBD Induk

Asisten II Pemkab Sangihe, Benny Pilat SE

Asisten II Pemkab Sangihe, Benny Pilat SE

Tahuna-Komitmen untuk mempercepat pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Tahun 2017 dan Kebijakkan Umum Prioritas Platfon Anggaran Sementara (KU-PPAS) APBD induk Tahun 2018 dilakukan Pemeirntah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Ini dibuktikan dengan telah rampungnya penyusunan dokumen APBDP maupun draf rancangan APBD induk oleh Tim Anggaran Eksekutif. Bahkan saat ini draf APBDP maupun APBD induk sudah disodorkan ke DPRD untuk dibahas dewan bersama eksekutif.

Demikian dibenarkan Asisten II yang juga merangkap Pelaksan tugas (Plt) Kepala Badan Penelitian dan Pembangunan (Bapelitbang) Kabupaten Sangihe, Benny Pilat SE.

”Untuk draf rancangan APBDP maupun APBD induk sudah masuk ke DPRD, dan saat ini tinggal menunggu dewan menjadwalkan kapan akan dibahas bersama Ekestkutif,”ungkap Pilat.

Karena telah memasukkan dokumen APBDP dan APBD induk dari jauh hari, Pilat mengaku optimis pembahasan kedua agenda daerah yang sangat penting tersebut akan dibahas sesuai dengan jadwal yang direncanakan, termasuk pembahasannya akan selesai tepat waktu.

”Prinsipnya Eksekuif sudah siap melakukan pembahasan, karena drafnya sudah dimasukkan ke DPRD, dan kami optimis jadwal pembahasan akan sesuai dengan waktu yang ditentukan, termasuk pembahasan akan tuntas tepat waktu atau sesuai dengan target,”kata Pilat.

Sementara itu Sekda Edwin Roring SE,ME dihubungi terpisah turut membenarkannya. Ia juga meminta kepada seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) wajib hadir saat dilakukan pembahasan.

”Baik APBDP maupun KU-PPAS APBD induk merupakan agenda penting daerah yang harus diseriusi seluruh SKPD, dan untuk pimpinan SKPD harus wajib menghadirinya,”tegas Roring.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.