Pemkab Sangihe Siapkan Kapal BBM Khusus Pulau

Kadis Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Hubkominfo), S.G.B. Makagansa SIP

Kadis Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Hubkominfo), S.G.B. Makagansa SIP

TAHUNA,SSN-Kesulitan pengangkutan bahan bakar minyak (BBM) untuk wilayah pulau di Sangihe segera tertanggulangi, menyusul dalam waktu dekat pemkab setempat akan mendatangkan kapal khusus pengaangkut BBM, KM Sahandaruman.

Hal ini dibenarkan Kadis Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Hubkominfo), S.G.B. Makagansa SIP. Dijelaskan, KM Sahandaruman yang dibangun dengan anggaran Rp 2 miliyar lebih tersebut, tidak melayani penumpang karena khusus hanya mengangkut BBM ke semua pulau di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

”Jadi KM Sahandaruman tidak melayani penumpang, karena khusus hanya untuk mengantar BBM ke pulau-pulau,”ungkapnya.

Disentil menyangkut operasional kapal yang notabene tak ada pemasukkan selain dari ongkos pengangkutan BBM, kata mantan Camat Tahuna itu penganggarannya akan ditata lewat APBD Perubahan.

”Karena pemanfaatannya sangat urgen, KM Sahandaruman akan dikelola instansi teknis dan penganggarannya akan ditata pada APBD Perubahan,”ujar Makagansa, sembari menghimbau

keberadaan kapal tersebut dapat dijaga bersama, lebih khusus warga pulau yang lebih berkepentingan dengan kehadiran kapal.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.