Pencairan Tahap III PMD Koordinasikan Dandes Dengan Badan Keuangan

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD)Sangihe, Jefry Gaghana SH

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD)Sangihe, Jefry Gaghana SH

Sangihe-Saat ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kepulauan Sangihe sedang fokus memfasilitasi pencairan anggaran dana desa (Dandes) tahap tiga. Demi kelancarannya, PMD terus berkoordinasi dengan Badan Keuangan Pemkab Sangihe.

Demikian dikatakan Kadis PMD Sangihe, Jefry Gaghana SH,MH, Senin (05/11) kemarin. Diakuinya, sejauh ini tidak terjadi permasalahan berarti pada pencairan dandes tahap dua, jika pun terdapat keterlambatan dalam pelaksanaan pencairan, itu karena faktor manusianya saja.

“Untuk pencairan Dandes untuk tahap ke dua tidak menemui kendala, sehingga saat ini tinggal merealisasikan Dandes tahap ke tiga, dan kami terus berkoordinasi dengan Badan Keuangan guna kelancaran pencairan,” ungkap Gaghana.

Mantan Kadis Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe itu jgua memastikan, untuk kelancaran Dandes pihaknya terus konsisten untuk mengawal kelancaran pencairan,termasuk siap selalu memberikan pendampingan serta motivasi maupun membuka koordinasi dengan pihak kampung.

”Sejauh ini PMD terus konsisten memfasilitasi setiap kampung yang akan melakukan pencairan Dandes, dan kami juga akan terus mengawal dan mengawasi agar administrasi Dandes setiap desa benar-benar sudah sesuai dengan aturan,”ujar Gaghana.(elleh)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.