Proses Tender Proyek di Sangihe Capai 90 Persen

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id- Proses tender proyek di Kabupaten Sangihe memasukki pertengahan September 2015 mencapai 90 persen. Dengan begitu, saat ini terisa sekitar sekitar 17 paket dari 120-an keseluruhan paket proyek yang tersebar dimasing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Demikian dikatakan Kepala Bagian Layanan Pengadaan (BLP) Barang dan Jasa Kantor Bupati Sangihe, Frangky Runtulalo, Rabu (16/09) kemarin. Menyentil paket proyek yang belum ditederkan, kata Runtulalo sebagian besar tertinggal yang jenis pengadaan barang, seperti pengadaan obat-obatan dan alat kesehatan serta rehab fasilitas kesehatan serta proyek lainnya yang bersumber dari program pembatuan pusat.

”Memang masih ada beberapa fisik jalanm namun paket yang tersisa kebanyakkan paket pengadaan serta paket dari program pembantuan,”ungkap Runtulalo.

Lanjut dikatakan, Karena telah menjadi komitmen terhadap percepatan tender dan penyelesaian kegiatan proyek sebelum berakhir tahun anggaran bulan Desember mendatang, September ini akan dipacu proses tender paket lainnya yang tersisa, sekaligus memastikan untuk kegiatan dilapangan harus selesai sebelum 31 Desember 2015.

”Bulan ini kita akan pacu proses tender paket lainnya, hingga kita masih punya cukup waktu untuk kegiatan dilapangan sampai batas waktu akhir tahun nanti,”kata Runtulalo yang juga mengaku optimis seluruh paket proyek tahun ini tidak akan mengalami keterlambatan seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.