Rangkaian HUT Daerah,Bupati Berziarah ke TMP Malebur

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana SE,ME melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Malebur Tahuna

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana SE,ME melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Malebur Tahuna

Tahuna-Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana SE,ME bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Selasa (30/01) melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Malebur Tahuna. Ziarah Bupati dan Forkopimda merupakan rangkaian kegiatan yang telah teragendakan pada momen peringatan HUT Derah Kepulauan Sangihe yang ke 593. Saat berziarah yang dimulai dari TMP Malebur.

Bupati selaku pimpinan rombongan mengawalinya dengan melakukan penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendahului dan dilanjutkan dengan acara tabur bunga yang juga turut dilakukan Forkopimda, diantaranya Ketua DPRD Sangihe, Benhur Takasihaeng, Dandim SaTal, Letkol Infrantri Saiful Panrenrengi, Kejari Sangihe, Muhamad Irwan Datuinging SH,MH serta perwakilan Polres dan Lanal Tahuna.

Usai ziarah ke TMP Malebur, Bupati bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju makam Charles David, pensiunan Bupati Kepulauan Sangihe Talaud di Kelurahan Soataloara I Tahuna, kemudian berlanjut menuju ke makam Bupati periode 2001-2006 A.J.Th. Makaminan di Kelurahan Dumuhung dan makam mantan Ketua DPRD Sangihe, Drs. Alex Tatinting Kelurahan Tona sekaligus melakukan tabur bunga.

Sementara terkait dengan peringatan HUT Daerah ke 593 serta pelaksanaan upacara adat Tulude tanggal 31 Januari 2017, ada juga beberapa rangkaian kegiatan, seperti pagelaran kesenian daerah yang telah dimulai sejak tanggal 25 Januari hingga puncak acara dan pelaksanaan sidang paripurna istimewa di kantor DPRD Sangihe.

Terinformasikan, pelaksanaan HUT Daerah dan upacara adat Tulude juga akan dikawal penuh Polres Sangihe dibantu TNI dan Satpol PP. Pengawalan ketat Kepolisian sebagaimana dikatakan Kapolres AKBP I Dewa Made Adyana SIK,SH,MH ditemui belum lama ini, untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang dipastikan akan berdatangan dari berbagai wilayah di Sangihe.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.