Sangihe Langsung Tenang Pasca Pencoblosan Pilkada

Kapolres Sangihe, AKBP I Dewa Made Adynana SIK,SH,MH

Kapolres Sangihe, AKBP I Dewa Made Adynana SIK,SH,MH

Tahuna-Masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe benar-benar memahami dinamika pilkada serta semakin dewasa menyikapi pesta demokrasi di tanah air. Ini dibuktikan dengan kondusifnya pelaksanaan Pilkada Sangihe 2017, bahkan hingga usai penceblosan dan kesokkan harinya, suasana Sangihe justru semakin tenang.

Sempat terjadi konvoi kendaraan untuk merayakan keunggulan perolehan suara oleh masing-masing tim pendukung pasangan calon, namun konvoi yang berlangsung usai penghitungan dimasing-masing tempat pemungutan suara (TPS), hanya berlangsung singkat.

Hal ini diakui ketua KPUD Sangihe, Elyse Sinadia SPd dikonfirmasi wartawan, Kamis (16/02) kemarin.

”Benar, kali ini pilkada sangat kondusif, termasuk antusias wajib pilih datang ke TPS sangat tinggi,”kata Sinadia.

Sementara ditemui terpisah, Kapolres Sangihe, AKBP I Dewa Made Adynana SIK,SH,MH, juga memberikan apresiasi atas dukungan masyarakat hingga ke pelosok desa yang mampu menjaga keamanan bersama.

”Tahapan demi tahapan pilkada berjalan dengan aman tertib dan terkendali, dan ini tak lepas dari kesadaran masyarakat menjaga situasi pilkada,”ungkap Kapolres.

Disamping mendapat bantuan keamanan dari Polda Sulut dan TNI yang akan mengawal tahapan pilkada hingga tuntas, Kapolres tetap berharap dukungan masyarakat menjaga ketertiban hingga tahapan beriktunya, termasuk jangan terpancing dengan hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan situasi kamtibmas.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.