Sertijab Camat,Makagansa Kunker ke Pulau Kahakitang

Bupati Drs. H.R. Makgansa MSi kunjungan kerja dan rombongan ke kawasan pulau  Tatoareng

Bupati Drs. H.R. Makgansa MSi kunjungan kerja dan rombongan ke kawasan pulau Tatoareng

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Agenda kunjungan kerja (Kunker) ke kawasan pulau kembali dilakukan Bupati Drs. H.R. Makgansa MSi, Jumat (13/11).
Kali ini yang dikunjungi Bupati, tak lain pulau Kahakitang karena bertepatan dengan dilaksanakannya acara serah terima jabatan (Sertijab) Camat Tatoareng Vence Kamurahan kepada penggantinya Alfons Lumondo.
Bupati dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan perlu dilaksanakan dan harus terkelola dengan baik agar tak menimbulkan gesekkan dalam proses pergantian pejabat.
Ia juga meminta kepada camat yang baru dapat menjaga hal-hal yang baik yang ditinggalkan camat lama serta melakukan perbaikkan jika masih ada yang kurang.
Selain menyampaikan terima kasih kepada Kamurahan yang telah mengabdi di Tatoreng kurang lebih 4 tahun, Bupati juga meminta camat Lumondo melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sekaligus mengingatkan, yang terpenting bukan soal cepat atau lamanya bertugas, tapi apa yang dilakukan selama pejabat bersangkutan melaksanakan tugas.
Dalam kesempatan itu Bupati juga sedikit menyentil latar belakang kedua pejabat sebelum menjadi camat, yakni sebelumnya sama-sama bertugas sebagai kepala bidang pada Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sangihe.
”Ada yang unik dari mantan dan camat baru, keduanya sama-sama bertugas di DKP dibawa pimpinan Ir. Feliks Geghaube sebelum menjabat camat tatoareng,”ujar Bupati.
Sementara itu Kamurahan dalam menyampaikan sambutan, menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat serta peran para kapitalaung (Kepala kampung) selama iamenjadi camat, termasuk memaparkan sejumlah keberhasilan yang telah dicapai Tatoareng. Lainnya halnya Lumondo ketika giliran membawakan sambutan, mengaku siap menghadapi tantangan maupun kendala yang ditemui saat bertugas, bahkan dengan tegas mengatakan, ia datang ke Tatoareng bukan untuk dilayani, tapi melayani.
”Kepercaaan ini akan saya jawab dengan tanggung jawab yang tinggi, karena saya datang ke Tatoareng bukan untuk dilayani tapi melayani,”kata Lumondo.
Turut hadir diacara tersebut, Ketua DPRD Benhur Takasihaeng bersama ibu,ketua TP PKK Kabupaten Sangihe, Dr. Wisje Makagansa-Rompis MSi, serta sejumlah pimpinan SKPD seperti Kadis DKP, Ir. Feliks Geghaube, Kadis PU, Demostenes Palit SE, Kaban Perbatasan, Jefry Tilaar SE,ME, dan Kadis Dikpora, Dra. H.Tatawi.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.