Servis Power For Sangihe,Gaghana : Me’Daseng Jadi Sorotan Nasional

Bupati Kabupaten Sangihe, Jabes Esar Gaghana SE,ME

Bupati Kabupaten Sangihe, Jabes Esar Gaghana SE,ME

Tahuna-Sebagai penjabaran dari program Servis Power For Sangihe, kegiatan Me’Daseng kini telah menjadi sorotan nasional maupun Provinsi Sulawesi Utara. Hal ini dikatakan Bupati Jabes Gaghana SE,ME saat memimpin pertemuan dengan para Camat, Lurah dan Kapitalaung (Kepala kampung) se- Kabupaten Kepulauan Sangihe, Selasa (21/11).

Menjadi sorotan nasional kata Bupati, dikarenakan Me’Daseng yang merupakan agenda kunjungan kerja Bubati dan Wakil Bupati ke wilayah kecamatan dan kampung, sekaligus tidur di rumah warga, dinilai sangat efektif dalam mendekatkan pelayanan sekaligus menyerap aspirasi langsung dari masyarakat.

Bahkan dikatakan Bupati, Tim Komisi I DPRD Sulut yang berkunjung ke Sangihe Selasa kemarin, turut memberikan apresiasi sekaligus pengakuannya terhadap manfaat dari Me’Daseng yang notabene pimpinan daerah bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) langsung turun lapangan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

”Jadi perlu saya sampaikan Me’Daseng kini telah menjadi sorotan nasional dan menarik perhatian Provinsi Sulut, termasuk Tim Komisi I DPRD Sulut yang berkunjung ke Sangihe,”kata Bupati.

Dalam pertemuan tersebut Bupati juga tak bisa menyembunyikan kebanggaannya terhadap peran pemerintahan kampung maupun kelurahan, termasuk menyampaikan rasa terima kasih atas perannya dalam peristiwa kedukaan dengan langsung menyerahkan dana duka dan akte kematian kepada keluarga yang berduka.

”Saya berterima kasih atas kerja sama yang terjalin serta peran pemerintah kampung, kelurahan dan kecamatan yang terus menunjang kegiatan Me’Daseng,”kata Bupati yang juga menambahkan, kegiatan Me’Daseng yang digelar di kampung Kuma Kecamatan Tabukan Tengah, juga akan disiarkan stasiun televisi nasional Metro TV pada hari Rabu 22 November 2017 pukul 15.00 wita.

Sementara sejauh ini pelaksanaan Me’Daseng dilakukan secara bergilir dimasing-masing wilayah, dimana masing-masing OPD membuka pelayanan langsung kepada masyarakat, termasuk melakukan pelayanan pengobatan secara gratis oleh instansi teknis.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.