Stok Obat Aman,Dinkes Pastikan Koordinasi dengan Puskesmas Lancar

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Sangihe menjamin ketersediaan stok obat-obatan tetap aman

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Sangihe menjamin ketersediaan stok obat-obatan tetap aman

Tahuna-Peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat terus dimaksimalkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Sangihe. Salah satunya dengan menjamin ketersediaan stok obat-obatan tetap aman, termasuk distribusinya ke masing-masing Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) berjalan lancar.

Demikian dikatakan Kepala Bidang Pengedalian dan Pencegahan Penyakit Dinkes Sangihe, Dr. Maya Wanget dikonfirmasi wartawan pekan lalu. Selain ketersediaan obat, koordinasi Dinkes dengan setiap Puskesmas juga tetap terjaga dan berlaku rutin, sehingga ketika terjadi kendala dilapangan langsung dapat diantisipasi.

”Jadi untuk menjamin pelayanan kesehatan berjalan dengan baik,Dinkes juga terus berkoodinasi dengan Puskesmas,”kata Wanget.

Terkait ketersediaan obat-obatan, Wanget juga menjamin stoknya tak pernah habis dan selalu siap ketika dibutuhkan Puskesmas maupun Puskesmas Pembantu dan fasilitas kesehatan pemerintah lainnya. Bahkan untuk menjamin tak ada keluhan masyarakat akan kekurangan obat, Dinkes juga mempersilahkan puskesmas setiap saat dapat mengambil obat di kantor Dinkes ketika puskesmas mengalami kekurangan stok obat.

”Karena itu kami menjamin tidak akan  ada lagi keluhan dimasyarakat tentang kekurangan obat,karena stok abat tetap aman dan kapan saja puskesmas dapat mengambilnya sesuai dengan kebutuhan,”ujarnya yang juga menambahkan, Dinkes akan selalu siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk siap merespon berbagai keluhan ketika terjadi permasalahan pelayanan dilapangan.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.