Tahun Ini Pemkab Sangihe Rekrut 3 Tenaga Dokter

Kepala Dinas Kesehatan Sangihe, Dr. Handry Pasandaran ME

Kepala Dinas Kesehatan Sangihe, Dr. Handry Pasandaran ME

TahunaBerbagai upaya terus dilalukan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe terus guna memenuhi kebutuhan  tenaga kesehatan di wilayah pulau maupun wilayah daratan terpencil.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sangihe,dr Handri Pasandaran ME, untuk tahun anggaran 2017  ada tiga tenaga dokter yang akan di akomodir melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Dan dari tiga dokter,  hingga saat ini jelas Padandaran baru ada dua tenaga dokter yang sudah ada dan akan ditempatkan di kecamatan Kepulauan Marore dan Kecamatan Nusa Tabukan.

“Jadi sebenarnya ada tiga tenaga dokter yang akan kami rekrut tahun 2017 ini, namun baru dua tenaga dokter yang ada. Dan nantinya bila ketiga tenaga dokter itu sudah ada mereka akan ditempatkan di kecamatan Kepulauan Marore, Nusa Tabukan dan Kahakitang,” ungkap
Pasandaran.

Lanjut dikatakannya, kedepan pemenuhan tenaga dokter maupun tenaga bidan di puskesmas maupun Pustu di wilayah pulau dan daratan terpencil menjadi skala prioritas.

“Sebab wilayah kita yang merupakan daerah perbatasan ini masih membutuhkan tenaga kesehatan dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Dan tahun ini kita harus berupaya untuk memaksimalkan pelayanan yang lebih baik dari tahun- tahun sebelumnya,” pungkas mantan Direktur RSUD Liunkendage ini. (eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.