Taramen : PKPI Tak Lagi Mendukung Makaminan

PKPITahuna- Bakal calon (Bacalan) Bupati Pilkada Sangihe, 2017, Kolonel CPM Doni Makaminan mulai menemui kerikil tajam ditengah gencarnya arus dukungan. Betapa tidak, PKPI yang sempat memberikan angin segar kepada Makaminan saat mendaftar di sekretariat bersama PKPI dan Gerindra beberapa waktu lalu, tiba-tiba menyatakan diri tak akan mendukungnya.

Pernyataan tak mendukung itu pun tak tanggung-tanggung, karena datang langsung dari ketua DPC PKPI Kabupaten Sangihe, Dolfuto Jones Taramen kepada sejumlah wartawan, Kamis (01/09) kemarin.

Sayangnya Taramen tak mendetail mengungkapkan alasan pernyataannya, namun dari gambaran singkat yang dikatakan, ia mengaku merasa tersinggung atas pernyataan salah satu orang dekat Mamakinan tentang keberadaan partainya.

”Tulis saja di koran, PKPI tak akan mendukung pak Makaminan,”tegas politisi yang mampu mendongkrak capaian tiga kursi PKPI di DPRD Sangihe dari satu kursi  pada pemilu sebelumnya.

Lalu ketika disentil soal kabar yang kian merebak terkait telah terbangunya duet Jabes Gaghana SE,ME – Makaminan, yang dikabarkan akan diusung Golkar dan PKPI atau Gerindra, Ia juga menegaskan PKPI tak akan memberikan dukungan, dan hanya mendukung jika Gaghana berpasangan dengan calon lain.

”Kalau untuk pak Gaghana PKPI akan mendukung, asalkan berpasangan dengan kandidat lain,”ujar Taramen.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.