DPRD Kota Tomohon Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka HUT Ke-17 Tahun 2020.

TOMOHON – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) kota Tomohon dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tomohon Ke-17 tepatnya tanggal 27 januari, bersama dengan Pemerintah Kota Tomohon mengadakan Rapat Paripurna bertempat di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kota Tomohon Rabu, 29/01/2020.

Rapat paripurna kali ini dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Rapat paripurna di pimpin dan di awali dengan Doa oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Jerry Sundah SE. dengan menggunakan bahasa Tombulu, sesudah itu dirangkaikan dengan pemasangaan dan peniupan lilin angka 17 serta pemotongan kue ulang tahun.

Sebelum rapat di mulai ketua DPRD membacakan sedikit sejarah terbentuknya Kota Tomohon. dan seiring bergulirnya waktu tak terasa Kota Tomohon sudah berusia 17 Tahun, dalam usia yang masih relatif muda dalam konteks sebagai daerah otonom Kota Tomohon sudah merai berbagai prestasi mewarnai sepak terjang dalam menjalani pemerintahan dan pembangunan dan kemasyarakatan Kota Tomohon.

Pengalaman suka dan duka sudah banyak di alami dalam perjalanan panjang pembentukan Kota Tomohan. Untuk itu sebagai masyarakat Kota Tomohon harus bisa menghadapi berbagai proses pendewasaan diri dalam mewujudkan cita-cita dan menggapai impian sebagai Kota Religius, mandiri, sejahtera, berwawasan lingkungan dengan konsep pembangunan berkelanjutan dan mendunia.

Dalam sambutannya Gubernur yang di bacakan Kepala BPSDM Sulut mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-17 Kota Tomohon, dan sukses kepada Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon dengan harapan di usia yang semakin dewasa ini Kota Tomohon akan semakin sejahtera dan berkembang dan senantiasa pembangunan lewat potensi pariwisata, pertanian dan sektor strategis lainnya akan lebih maju dan terus di kembangkan.

Walikota dalam sambutannya Mengajak kepada seluruh komponen masyarakat agar menjadikan hari jadi ke- 17 Kota Tomohon ini sebagai wadah untuk memicu dan memacu semangat untuk terus membangun Kota Tomohon dan juga untuk menyatukan hati dan pikiran guna membangun bersama-sama Kota Tomohon.

Dengan momentum di hari jadi Kota Tomohon ini diharapkan pemerintah dan seluruh masyarakat kota Tomohon agar selalu kompak dan tangguh dalam bekerja bersama-sama di tengah keberagaman, serta terus meningkatkan inovasi dan partisipasi nyata nyata dalam membangun Kota Tomohon menuju Kota Wisata Dunia, ujar Walikota Eman. (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.