Eman Tutup Kegiatan Workshop di Kota Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak.

TOMOHON – Penyusunan modul pembinaan kader dan temu pembina Remaja Persukutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), di Kota Tomohon, Selasa 5/2 di tutup, kegiatan penutupan dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon.

Penutupan kegiatan workshop dilakukan langsung oleh Walikota Tomohon Pnt. Jimmy F. Eman, SE.Ak yang juga selaku Ketua Umum Panitia Workshop.

Kegiatan didahului dengan Ibadah yang dipimpim oleh Khadim Pdt. Ventje Talumepa, MTh yang juga merupakan Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Bidang Hubungan Kerjasama. -Dalam khotbahnya beliau mengingatkan pentingnya pembinaan remaja gereja.

Turut Hadir Kepala Biro Remaja Pemuda Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Abdiel Fortunatus, S.Si (Teol), Ketua Komisi Remaja Sinode GMIM Pnt. Dr. Michaela Paruntu, MARS, Ketua Forum Pembina Remaja PGI Pnt. Ir. Moudy Rondonuwu, MT, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Para Fasilitator serta Para Peserta Workshop.

Usai ibadah dilanjutkan dengan Penanggalan Tanda Peserta oleh Ketua Umum Panitia Pnt. Jimmy F. Eman, SE.Ak serta penyerahan Sertifikat dan Cendramanta

Walikota Tomohon dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Kota Tomohon serta selaku Ketua Panitia Pelaksana mengucapkan, banyak terima kasih kepada Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) yang boleh mempercayakan Kota Tomohon sebagai tuan rumah atau penyelenggara kegiatan yang sangat positif ini.

Besar harapan kami, dengan selesainya kegiatan ini, dapat menghasilkan output yang mampu memberikan manfaat bagi kepelayanan generasi muda khususnya Pemuda/Remaja Gereja, Sehingga sangat membantu dalam mempersiapkan generasi muda Gereja yang berkarakter, berintegritas, mampu mendedikasikan diri dan memberi dampak dalam pelayanan dan pengabdiannya bagi Gereja, Masyarakat dan Bangsa dengan prinsip serta nilai-nilai Kristiani yang Oikumenis.

Selanjutnya pada Hari Rabu tanggal 6 februari 2019, panitia menyiapkan City Tour bagi seluruh peserta yaitu dengan mengunjungi beberapa tempat dan destinasi Pariwisata di Kota Tomohon sambil menikmati keindahan alam yang ada, yaitu: di Menara Alfa Omega, Gereja Sion Tomohon, Taman Wale Kabasaran, Kantor Sinode GMIM, Bukit Doa Tomohon, Puncak Rurukan dan Danau Linow.

Usai membacakan sambutan Pnt. Jimmy F. Eman, SE.Ak mengajak semua yang hadir dalam kegiatan tersebut bersama-sama menyanyikan lagu Opo Wananatas lagu pujian berbahasa Tombulu yang berarti Tuhan di tempat tinggi.

Dalam Kesan dan Pesan yang disampaikan oleh Peserta menyampaikan, bahwa Kota Tomohon merupakan Kota masa depan serta merupakan sejarah dimana disini telah di susun Modul Pembinaan Kader Remaja Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia, Modul ini diharapkan dapat menjadi, dasar, panduan, acuan dan penolong bagi para pembina remaja.

Dalam kesempatan tersebut Fasilitator mengungkapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon, Kepada Walikota dan seluruh jajaran yang sunguh sangat peduli akan perkembangan dan kemajuan hubungan antar umat beragama di Kota Tomohon, teristimewa akan peran serta dalam kegiatan Penyusunan Modul Pembinaan Kader ini.

Tomohon sebagai Kota yang terkenal dengan sikap toleransi yang tinggi tampak nyata dengan kehangatan baik dari Pemerintah maupun Masyarakat Kota Tomohon, Ucap fasilitator. (Jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.