HUT Ke-19 Jemaat Bai-tel Kakaskasen di Hadiri Wawali “SAS”

Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan.

TOMOHON – Walikota Tomohon yang diwakili Wakil Walikota, Syerly A. Sompotan, menghadiri Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Jemaat GMIM Kakaskasen Bait-El Ke-19, yang bertempat di Gereja GMIM Kakaskasen Bait-El, Senin 21/01.

Pemasangan Kue HUT Ke-19 Jemaat GMIM Bai-tel Kakaskasen.

Ibadah Hari Ulang Tahun Jemaat GMIM Bai-tel Kakaskasen, dipimpin oleh Sekretaris Umum Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, Pdt. Evert Andri Alfonsus Tangel, STh,.M.PdK

Wawali “SAS” Saat Mengikuti Ibadah HUT Bersama Jemaat Bai-tel Kakaskasen.

Wakil Walikota “SAS” dalam sambutannya menyampaikan, Sesungguhnya, saya sangat berbahagia sekaligus bangga atas apa yang diaktualisasikan jemaat ditempat ini, melalui momentum ini, kita dapat melihat dan menyaksikan bersama betapa besarnya komitmen pelayanan yang dimiliki oleh jemaat dalam mengoptimalkan kerja dan karya pelayanan Bergereja, Ucap Wawali Sompotan.

Kita meyakini bersama, bahwa Gereja memiliki peran penting dan strategis dalam peningkatan kualitas iman jemaat, serta pembangunan daerah dan bangsa. hal ini terlihat dari peranan Gereja sebagai tempat jemaat bersekutu dengan Tuhan, tempat untuk memuliakan Tuhan, untuk menghidupkan persatuan dan persaudaraan diantara sesama jemaat agar terus bertumbuh dalam iman, serta untuk memenuhi tugas panggilan Gereja dalam bersekutu, bersaksi dan melakukan pelayanan kasih.

Peran dan fungsi Gereja dalam pembangunan di daerah sangatlah besar, sebab sebagai mitra Pemerintah, Gereja Masehi Injili di Minahasa, termasuk jemaat GMIM Kakaskasen Bait-El, dalam pelayanannya telah menjadi pilar terdepan dalam pembangunan dan iman para jemaat.

keberadaan Gereja melalui fungsi sosialnya telah melaksanakan program dan kegiatan yang menyentuh kepentingan jemaat dan masyarakat, baik di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan berbagai bidang lainnya, Ujar Wawali.

Wawali juha mengingatkan kepada jemaat, dengan adanya peningkatan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) akhir-akhir ini, maka saya mengajak masyarakat untuk serentak melakukan pencegahan dan pengendalian DBD dengan kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) dengan cara 3M :

– Menguras/ membersihkan tempat yang bisa menjadi tempat penampungan air.

– Menutup rapat tempat-tempat penampungan air.

– Memanfaatkan kembali atau mendaur ulang barang bekas yang memiliki potensi tempat perkembangbiakan nyamuk menular DBD, secara terus menerus setiap minggu di lingkungan rumah, sekolah, kantor, tempat umum, rumah ibadah dan tempat pemakaman/kuburan.

jika ada anak demam tinggi tanpa sebab yang jelas, agar diberikan air minum yang banyak dan dibawa ke petugas kesehatan baik di Puskesmas dan Rumah Sakit yang terdekat untuk diperiksa, Pesan Wawali.

Diingatkan juga Wawali, Dalam rangka menjamin kondisi kehidupan yang aman dan damai di Kota Tomohon, saya mengharapkan agar segenap jemaat GMIM Kakaskasen Bait-El dapat mengambil peran guna mendorong kehidupan yang aman dan damai di daerah ini.  agar kita tidak terombang-ambing oleh berbagai issue yang sengaja dihembuskan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa di daerah ini, termasuk didalamnya upaya-upaya provokasi yang menimbulkan pertentangan dengan memanfaatkan fanatisme agama dan golongan yang sempit.

Tidak henti-hentinya juga Wawali “SAS” mengajak, segenap komponen jemaat di tempat ini, untuk senantiasa bersinergi dengan Pemerintah dalam mengupayakan tercapainya berbagai tujuan pembangunan daerah di tahun 2019, yang telah terbentang di depan Tahun 2019.

Tak lama lagi kita bersama-sama akan menghadapi pesta Demokrasi, yakni Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, serta Anggota Legislatif baik di tingkat pusat hingga Kab/Kota harus dipahami, kewajiban untuk mensukseskan agenda ini adalah tanggungjawab kita bersama, karena akan sangat menentukan arah pembangunan bangsa kedepan. untuk itu, mari kita persiapkan diri, sambil terus memperkuat sinergitas, kerukunan dan persatuan, sebagai satu komunitas masyarakat yang senantiasa diberkati Tuhan, dan siap untuk menjadi berkat bagi bangsa Indonesia, Tutup Wakil Walikota Sompotan.

Dalam acara HUT nampak Hadir, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Caroll Senduk, SH, Ketua BPMW Kakaskasen Pdt. Royke Kaunang, STh, Ketua BPMJ Kakaskasen Bait-El Pdt. Irene Ratu Mangala, MTh, beserta Para Pendeta, Pelayan Khusus, Jemaat dan para undangan lainnya.(jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.