Pemkot Tomohon Hadiri Rakorwasdanas dan Evaluasi Stranas PK di Solo.

Kabag Humas dan Protokoler Kota Tomohon John E S. Kapoh SS.MSi.

TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Secara Nasional (Rakorwasdanas) Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI, di The Sunan Hotel Solo, Rabu (25-26/09/2019).

Dengan tema “SDM Pengawasan Unggul Cegah Korupsi” Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI, Hadi Prabowo.

Mendagri Tjahjo Kumolo melalui, Sekjen Hadi Prabowo menyampaikan arahan untuk menekankan pentingnya efektifitas pengawasan internal dalam tata kelola pemerintahan untuk menghadirkan tata kelola pemerintahan yang baik,  akuntabel, transparan, efektif  efisien, gesit, lincah dan cekatan.

Ada 3 poin yang ingin dicapai dalam Rakorwasdanas tersebut yakni, koordinasi pengawasan penyelenggaraan Pemerintah Daerah, Pemutakhiran data tindak lanjut hasil pengawasan penyelenggaraan Pemerintah Daerah dan Evaluasi strategi nasional pencegahan korupsi.

Dikatakannya jugaPrabowo, Kegiatan ini wujud dari sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah, Secara khusus, kami mengapresiasi kepada Wakil Kepala Daerah. Kehadiran saudara merupakan aktualisasi dari amanat kepada Wakil Kepala Daerah dalam hal pengawasan.

Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah perlu memiliki tujuan, langkah dan optimisme yang sama dalam menghadapi tantangan.

Hadir dalam acara tersebut, Inspektur Kota Tomohon Max M. Mentu,SIP.MAP, Kabag Humas & Protokol John E.S. Kapoh,SS.MSi, Kasubag Kehumasan & Dokumentasi, Kaubag Umum Inspektorat Novita Wahani,SH. MM.Sip serta Kasubag Perencanaan Inspektorat. (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.