Rakor LPM Kota Tomohon Dihadiri Walikota Jimmy F Eman

TOMOHON – Rapat koordinasi (Rakor) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tomohon dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman, yang di laksanakan di Homestay Tomohon, Selasa (3/11/20).

Dalam sambutannya Walikota mengatakan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) sebagai bagian dari Lembaga kemasyarakatan memiliki peran besar dalam penyelenggaraan pembangunan sebagai Mitra pemerintah dan pihak – pihak lain.

” LPM harus tetap dijaga, diperkuat dan ditingkatkan sebagai institusi yang mampu menggerakkan pembangunan di segala aspek kehidupan”, tandasnya.

Eman menambahkan, Untuk itu LPM baik di tingkat kelurahan, kecamatan maupun tingkat kota harus mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dalam menjembatani aspirasi masyarakat guna menyelesaikan  permasalahan pembangunan.

Dikatakannya lagi, disamping itu LPM sebagai wadah Pemberdayaan masyarakat diharapkan bisa menjadi motivator kehidupan bermasyarakat dan sebagai dinamisator untuk merancang, melaksanakan dan mengevaluasi kegiatan pembangunan di tingkat kota.

Melalui kegiatan ini, Walikota berharap  agar peran dan fungsi LPM di Kota Tomohon harus diwujudnyatakan sehingga dapat menjadi wadah penampung dan penyalur aspirasi masyarakat  untuk menciptakan keterpaduan pembangunan a tara kepentingan masyarakat dengan kebijakan pemerintah di samping sebagai Mitra pemerintah yang kritis dan konstruktif dengan tetap memperhatikan etika dan ikatan kebersamaan untuk menciptakan percepatan pembangunan Kota Tomohon.

Dalam kesempatan itu Walikota menyerahkan seragam kepada seluruh pengurus LPM Se – Kota Tomohon, dan menyerahkan 1 buah laptop kepada pengurus LPM Tomohon serta menyerahkan bantuan sembako kepada penyandang disabilitas/msayakata kurang mampu  yang ada di Kelurahan – Kelurahan di Kota Tomohon.

Rakor ini dihadiri oleh Ketua LPM Provinsi Sulut, Ferdy Suatu, Ketua LPM Kota Tomohon Dr. Rootje Rumende, S.S bersama pengurus LPM Kecamatan, Ketua KPU Tomohon, Drs. Hariyanto  Lasut, Ketua Bawaslu Tomohon Deisy Soputan SPD. M.H., Kepala Badan Kesbangpol Kota Tomohon Ronni Lumowa,   S.Sos., M.Si. (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.