Maju Berkepribadian dan Sejahtera Jadi Tema HUT Ke-16 Desa Pakuweru Utara

MINSEL,Perayaan HUT ke-16 desa Pakuweru Utara dengan mengusung tema “Desa Pakuweru Utara Maju Berkepribadian dan Sejahterah” hari ini dirayakan digedung olah raga. Rabu, (05/06/2024).

Dengan mengusung tema “Desa Pakuweru Utara Maju Berkepribadian dan Sejahterah” tentunya dinilai sangat tepat dan beralasan.

Pasalnya, desa Pakuweru Utara yang merupakan sebuah desa pemekaran dari desa induknya desa Pakuweru, dalam kurun waktu enam belas tahun mampu mensejajarkan keberadaannya dengan desa-desa lain diminahasa selatan dari sisi pembangunan maupun perekonomian.

Keberhasilan menempatkan desa Pakuweru Utara sejajar dengan desa-desa yang ada dikabupaten minahasa selatan, tentu tidak lepas dari kepiawaian seorang pemimpin.

Hal ini yang kemudian dibuktikan dengan lahirnya hukum tua definitif pertama Srikandi desa Pakuweru Utara Ind Margaretha Tampanguma,S.Th.

Kehadiran Ind Margaretha Tampanguma,S.Th sebagai hukum tua definitif saat ini, membawa desa Pakuweru Utara berada diposisi desa berkembang.

Ditemui disela-sela acara jamuan kasih, hukum tua Ind Margaretha Tampanguma,S.Th dengan senyum ciri khasnya mengatakan, “Perayaan HUT ke-16 desa Pakuweru Utara saat ini, merupakan kebahagian masyarakat desa Pakuweru Utara”. Ujarnya.

“Meski dalam perayaan yang sederhana, namun ada makna yang tersirat dari perayaan HUT ke-16 saat ini. Makna tersirat yang dimaksud itu adalah dimana perayaan HUT desa hari lahir dengan topangan dari seluruh masyarakat”. Ungkap Ind Tampanguma.

Hadir dalam acara syukur HUT ke-16 desa Pakuweru Utara, camat Tenga Sonni Sagai,M.Si, Danramil Tenga, Mapolsek Tenga, Kapal puskesmas Tenga, Hukum tua Ind Margaretha Tampanguma,S.Th, Hukum tua spa Johann Egeten, Hukum tua sapa barat Dan y Mamangkey, Hukum tua Radey Dedi Talenggoran, staf kecamatan, staf desa Pakuweru Utara serta masyarakat undangan.

Itulah yang menjadi syukur kami pemerintah desa pakuweru Utara dimana yang tersedia hari ini adalah benar-benar bentuk ucapan syukur masyarakat. Sambung Ind Tampanguma.

Menyambut ucapan syukur, HUT desa Pakuweru Utara ke-16, berbagai lomba dilaksanakan. Diantaranya lomba kebersihan antar jaga. (R01)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.