Mapalus Tolak Tegas Transaksi Politik (Politik Uang dan Sembako)

Jacobus Tak Ingin Jadi Walikota Boneka dan Nebeng Popularitas
BITUNG,Suarasulutnews.co.id – Momentum memperingati Hari Pahlawan pasangan calon (paslon)
Walikota dan Wakil Walikota Michael Jacobus dan Paulus Kumentas menggelar pelantikan Sahabat Muda Mapalus dan mendeklarasikan Orang Bitung Bangkit.
Hal ini dikatakan Calon Walikota Michael Remisaldi Jacobus didampingi calon wakil walikota Paulus Kumentas saat menggelar kampanye di pusat kota Bitung, Selasa (10/11).
Jacobus pun dengan tegas menyatakan pihaknya menolak keras praktik transaksi politik atau politik uang dan barang atau sembako.
“Selain itu kami Mapalus menolak tegas pula politisasi dengan isu SARA dalam Pilkada Kota Bitung serta melawan segala intimidasi, pemanfaatan apara sipil negara, aparat kelurahan, penyelenggara Pilkada dan semua pihak yang seharusnya netral dan dapat menodai Pilkada luber dan jurdil di Kota Bitung,” ujarnya.
Jacobus pun menegaskan, pihaknya membuat satu seruang yakni Dengan satu seruan yakni bangkitkan generasi Mapalus sebagai generasi pembaharu untuk Bitung yang benar benar baru.
“Bangkitkan generasi Mapalus bukan hanya kami tapi generasi lainnya yang berani, mengambil resiko melakukan perlawanan dari pada di jajah,” tandasnya sembari menambahkan pihaknya selama ini sudah mendatangi 72 titik bertemu muka dengan masyarakat.
“Kami tidak ingin menjadi walikota boneka yg disandra oleh pihak-pihak untuk memperoleh proyek dan jabatan, Mapalus gerakan jeritan hati rakyat menjadi gerakan perlawanan terhadap calon-calon pemimpin yang menempel popularitas dan mengandalkan uang,” pungkasnya. (estefanus)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.