Even Pariwisata Sangihe Akan Dijadikan Agenda Nasional

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sangihe Edwin Roring SE ME

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sangihe Edwin Roring SE ME

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Terobosan baru siap dilakukan Pemkab Sangihe dalam menunjang kegiatan pariwisata daerah di kancah nasional bahkan internasional. Terobosan itu tak lain lewat pemaketan even kepariwisataan dalam kalender kegiatan yang terprogram dan berlangsung kontinu, seperti kegiatan pesta adat Tulude yang rutin pada bulan Januari, pemilihan atau kontes Ungke-Momo bulan Agustus serta Festival Sangihe pada bulan September.

Bahkan terkait kalender pariwisata, sebagaimana dikatakan Sekda Edwin Roring SE,ME kepada sejumlah wartawan belum lama ini, pemkab akan mengupayakannya dijadikan agenda nasional. Terkait upaya tersebut, juga telah disikapi Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi dengan menemui langsung Menteri Pariwisata, dan saat ini tinggal menunggu tindak lanjutnya.

”Jadi untuk kalender pariwsata Sangihe akan diupayakan menjadi agenda nasional, dan rencana ini sudah disikapi pak Bupati dengan menemui Menteri di Jakarta,”kata Roring yang juga menambahkan, kalender pariwisata akan berimbas pada pendapatan asli daerah, termasuk kemajuan pariwisata bahari, religi dan wisata alam.

Sementara Kadis Pariwisata Sangihe, Jefry Tilaar SE,ME ditemui terpisah mengatakan, launching kalender pariwisata Sangihe direncanakan dilakukan Kementerian Pariwisata sekitar akhir bulan ini.

”Paket tour wisata ke Sangihe juga turut direncanakan sejalan dengan agenda kalender pariwisata,”pungkas Tilaar.(feleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.