P2KP Sangihe Gelar Workshop dan Sosialisasi Program

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Program Peningkatan Kualitas Pemukiman (P2KP) Kabupaten Sangihe, Kamis (27/08) menggelar workshop sekaligus sosialisasi kegiatan yang akan direalisasikan tahun 2015.

Kegiatan yang berlokasi di Aula SMKI Negeri II Tahuna dengan tema Membangun Keberpihakkan Stakeholder Pada Pencegahan dan Penanganan Kawasan Kumuh itu,  dibuka Asisten III Pemkab Sangihe, Ir. Johny Harikedua MM, dengan peserta berasal dari kalangan Lurah, Camat serta pejabat dilingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) teknis.

Fasilitator P2KP Sangihe, Rhein Tiwa SH didamping rekannya Soleman Lumadaja kepada sejumlah wartawan mengatakan, dilaksanakannya workshop maupun sosialisasi, berkaitan dengan segera turunnya sejumlah kegiatan yang berkaitan dengan kualitas pemukiman.

‘’Pelaksanaan workshop dan sosialisasi untuk mendahului turunnya beberapa kegiatan P2KP tahun 2015 ini,”kata Tiwa turut diaminkan Lumadja.

Sementara terpantau kegiatan workshop yang berlangsung sejak pagi hingga menjelang sore tersebut, untuk materi arah dan kebijakkan penanganan kumuh disampaikan pihak Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda), Kebijakkan Direktorat Penataan Bangunan dan Lingkungan Dalam Penataan Pemukiman Kumuh oleh Dinas Pekerjaan Umum serta Kebijakkan Nasional Pelaksanaan P2KP tahun 2015 dan Penanganan Kumuh Berbasis Masyarakat disampaikan Taufik Ahmad dan Stevie Manopo.

Dalam kegiatan itu juga digelar diskusi kelompon serta pleno dengan materi Identifikasi Dukungan Stakeholder terhadap P2KP dan Strategi Perbaikan Pendampingan BKM kedepan.  Tururt hadir diacara itu, Kadis PU Kabupaten Sangihe, Desmostenes Palit SE yang sekaligus sebagai nara sumber materi penataan bangunan fisik.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.