KPU Mitra Gelar Peluncuran Pilkada Tahun 2024

Mitra – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), sukses meluncurkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati pada tahun 2024. Acara ini digelar di Taman Kota Tombatu Kecamatan Tombatu pada hari Sabtu, (15 /06-2024).

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa Tenggara, Ir. Ronald Sorongan, M.Si, menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara sepenuhnya mendukung pelaksanaan Pilkada hingga pemungutan suara pada 27 November 2024 baik dari segi finansial maupun secara demokrasi. Plt. Bupati juga menegaskan bahwa mendukung proses demokrasi merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra, terlebih khususnya dalam kegiatan Pilkada di 2024.

Dukungan finansial Pemkab Mitra tidak hanya mencakup Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), tetapi juga untuk keamanan. Pemkab Mitra juga membantu memastikan bahwa proses Pilkada nanti berjalan aman dan damai.

“Mari kita bersama-sama mendukung dan menghormati proses demokrasi dengan sukses pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilaksanakan pada tahun ini, terlebih khususnya Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Minahasa Tenggara pada 27 November 2024 mendatang,” ujar Sorongan.

Ketua KPU Mitra, Otny Tamod, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan peluncuran ini adalah untuk memberitahukan kepada masyarakat Minahasa Tenggara bahwa tahapan Pilkada di Minahasa Tenggara telah dimulai, dan KPU Mitra bekerja sama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam memastikan tahapan ini berjalan dengan baik. Masyarakat Minahasa Tenggara juga diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam proses Pilkada ini sebagai bentuk tanggung jawab terhadap demokrasi.

Peluncuran Pilkada ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) David Lalandos, Asisten I Janni Rolos, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Agustina Tangian, para camat se-Kecamatan Tombatu Raya, Forkopimda, Ketua dan Anggota KPU Mitra, Sekretaris KPU Mitra Fahjri Monoarfa, Mantan Ketua KPU Mitra Asce Benu, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten (Bawaslu) Mitra, Ketua dan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPK) se-Kabupaten Minahasa Tenggara, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPS), unsur TNI dan Polri.

(J. Selang)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.