Pekan Depan Penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Bandara

Kunjungan PJ Bupati Bolaang Mongondow Adrianus Nixon Watung SH bersama pejabat Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Bolmong, Direktur dan Kepala Bandar Udara Naha mengunjungi Kementerian Perhubungan

Kunjungan PJ Bupati Bolaang Mongondow Adrianus Nixon Watung SH bersama pejabat Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Bolmong, Direktur dan Kepala Bandar Udara Naha mengunjungi Kementerian Perhubungan

Bolmong  – PJ Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Adrianus Nixon Watung SH bersama pejabat Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Bolmong, Direktur dan Kepala Bandar Udara (Bandara) Naha mengunjungi Kementerian Perhubungan (Kemenhub),pada Jumat (16/12/).

Kunjungan Pejabat Dinas Perhubungan tersebut dalam rangka koordinasi persiapan penandatanganan naskah perjanjian hibah Pemkab Bolmong dengan Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Kemenhub sesuai tahapan rencana pembangunan Bandara baru di Bolmong.

“Rencana penandatanganan naskah hibah dijadwalkan pekan depan di Kantor Kemenhub,” kata Kepala Dishubkominfo Bolmong, Eka Korompot.

Eka menjelaskan, hibah dari Pemkab Bolmong ke Dirjen Perhubungan Udara berupa lahan untuk pembangunan Bandara, dokumen studi kelayakan yang dibiayai anggaran pendapatan belanja daerah (APBD), juga pekerjaan pembersihan dan pemagaran lahan yang dibiayai oleh APBD Bolmong.

“Setelah penandatanganan naskah hiban itu, akan dilakukan penadatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Bolmong dengan Kemenhub,” ujarnya.

Menurutnya, ini dilaksanakan karena seluruh administrasi rencana pembangunan Bandara baru di Bolmong sudah sangat siap.

“Sehingga dapat dianggarkan pada anggaran pendapatan belanja Negara (APBN) melalui Bandara Naha selaku Satuan Kerja (Satker) pembangunan Bandara Bolmong,” paparnya.

Lebih lanjut Eka mengatakan, Dishubkomifo Bolmong sebagai instansi teknis sudah melakukan proses demi proses seusai tahapan yang diperlukan guna terwujudnya pembangunan Bandara baru di Desa Lalow Kecamatan Lolak seperti yang diharapkan.

“Untuk usulan awal dana untuk pembangunan Bandara baru sekitar  Rp60 miliar,” jelasnya. (sulhan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.