Fokus Pada Penurunan Stunting Pemdes Towuntu Timur Salurkan Makanan Bergisi

Mitra – Posyandu Ibu hamil dan anak Balita terus dilakukan oleh Pemerintah desa Liwutung Timur bersama TP  PKK desa dalam upaya pencegahan Stunting sejak dini, hal ini dibuktikan dengan pemberian makanan tambahan yang bergizi bagi para ibu hamil dan anak balita.

Hukum Tua Marto Kandou disela-sela kegiatan posyandu menjelaskan, bersama TP-PKK desa Towuntu Timur dalam menuntaskan persoalan stanting merupakan komitmen bersama antara tim penggerak PKK dengan pemerintah desa.

“Penanganan masalah stanting bagi ibu hamil dan balita didesa merupakan bentuk komitmen bersama antara kami TP-PKK dan Pemerintah desa”. Ujar Kumtua Kandou.

Selain itu sebagai bentuk komitmen bersama dengan pemerintah desa, tentunya ini juga didukung dengan kesadaran penuh dari masyarakat dalam menjaga pola mengkonsumsi makanan yang mengandung gisi yang baik.

Bahkan menurut Kumtua, bersama TP PKK turun langsung ke rumah rumah warga  yang tidak sempat hadir dalam Posyandu, untuk memberikan makanan tambahan yang bergisi baik.

“Pnanganan persoalan stanting dan keberhasilan pelaksanaan kegiatan posyandu desa Towuntu Timur  ini merupakan dukungan penuh pemerintah desa melalui alokasi anggaran dana desa tahun 2024” tutup  Kumtua Marto Kandou.

(J. Selang)/Adv)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.