Lomba Cerdas Cermat dan Yel-Yel Lalulintas

MANADO,Suarasulutnews.co.id-Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulut bekerjasama dengan Jasa Raharja Cabang Sulut adakan lomba Cerdas Cermat “Ranking 1” dan Yel-yel Lalulintas, Rabu (08/05), di ruang Catur Prasetya Mapolda. Kegiatan edukatif ini diikuti oleh ratusan siswa SMA/SMK, yang merupakan binaan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres/ta jajaran Polda Sulut.

Kapolda Sulut dalam sambutan tertulis dibacakan oleh Wakapolda Kombes Pol Sutrisno Yudi Hermawan, mengatakan tujuan lomba cerdas cermat dan yel-yel lalulintas adalah untuk mengasah dan meningkatkan pengetahuan serta kreatifitas para siswa dibidang lalulintas. Kapolda berharap, melalui dua kegiatan tersebut para siswa bisa menjadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas baik dilingkungan sekolah, keluarga maupun masyarakat.

Lomba cerdas cermat “Ranking 1” diikuti oleh 35 peserta perwakilan dari Polres/ta jajaran. Para peserta diharuskan menuliskan jawaban diatas papan yang telah disediakan Panitia, dan bagi yang salah menjawab langsung dinyatakan gugur. Setelah melewati beberapa pertanyaan seputar lalulintas, dua peserta terakhir yang masih bertahan dinyatakan sebagai pemenang. Juara I diraih oleh Raisa Cuanda (Polresta Manado) dan Juara II Yohanes Terok (Polres Tomohon).

Dilomba yel-yel lalulintas, para peserta menampilkan kreasi lagu yang dipadukan dengan gerakan serta tarian. Lomba ini berjalan sangat menarik dan meriah, karena tak jarang peserta menyisipkan pesan-pesan tertib berlalulintas dalam kemasan humor, yang membuat penonton tertawa riang. Berdasarkan penilaian Dewan Juri, Polres Tomohon dinyatakan sebagai Juara I dengan nilai 890. Sedangkan Juara II diraih Polresta Manado (nilai 870) dan Juara III Polres Minahasa (nilai 850).

Sebagai apresiasi kepada para pemenag, Panitia memberikan piala dan piagam serta uang pembinaan. Turut hadir dalam lomba ini diantaranya, para Pejabat Utama Polda Sulut, Kepala Jasa Raharja Cabang Sulut Harwan Muldidarmawan, Kasatlantas Polres/ta serta para Guru.(alon)

Sumber:Humas Polda Sulut

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.