Berlangsung Khidmat, Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Kabupaten Kepulauan Sangihe

Sangihe – Meski ditengah ancaman pandemi Covid-19, namun upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 Tahun pada 17 Agustus 2020 di Kabupaten Kepulauan Sangihe berlangsung penuh khidmat.

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME bertindak selaku Inspektur upacara, sedangkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sangihe Josephus Kakondo membacakan teks proklamasi.

Upacara yang berlangsung di halaman rumah jabatan bupati dimulai Pukul 09.30 waktu setempat. Dalam upacara tersebut juga dilakukan pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari tiga orang personil yakni penggerek, pembawa bendera dan pembentang bendera yang berhasil melaksanakan tugas dengan gagah menaikan sang merah putih hingga puncak tiang 17 yang ada di halaman rumah jabatan bupati.

Ikut hadir dalam pelaksanaan upacara bendera tersebut Wakil Bupati Helmud Hontong SE, unsur Forkopimda Sangihe, Sekda Sangihe serta pejabat yang ada di Lingkup Pemkab Sangihe. Sementara untuk peserta upacara hanya dihadiri unsur TNI-Polri dengan pembatasan jumlah atau personil. Peserta juga tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Selesai pelaksanaan upacara bendera, Bupati bersama unsur Forkopimda mengikuti upacara bendera di Istana Negara secara virtual di ruang serbaguna rumah jabatan bupati. (Andika/Adv)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.