Hadiri Puncak Peringatan HKN Ke-58 Bupati “FDW” Terima Penghargaan Bidang Kesehatan

Minsel – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH Menghadiri Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tingkat Provinsi Sulut, yang diselenggarakan oleh Pemprov Sulut lewat Dinas Kesehatan di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Sabtu (19/11-2022).
Pelaksanaan Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke – 58 mengangkat Tema “bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”.  Dalam kegiatan dihadiri Ketua DPRD Sulut Fransiskus Silangen, jajaran Forkopimda Sulut, Wakil Bupati Kepulauan Sitaro, Plh. Sekdaprov Sulut, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemprov Sulut, serta stakeholder lainnya.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH menerima Penghargaan Bidang Kesehatan, dan Pemberian Penghargaan tersebut untuk kategori Program Pencegahan dan Pengendalian Penyakit. Penghargaan bidang Kesehatan tersebut berupa Piagam Peringkat 1 Tingkat Nasional Lomba Inovasi Imunisasi Dasar Lengkap Tahun 2022

Untuk diketahui Puskesmas Ongkaw mengikuti Lomba Inovasi Puskesmas dalam rangka Semiloka Nasional ke 2 oleh Asosiasi Puskesmas Indonesia (APKESMI), Penghargaan Pengelolaan Program Malaria Terbaik dan Penghargaan mempertahankan Status Eliminasi Malaria di Kabupaten Minahasa Selatan yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven OE Kandouw pada saat pelaksanaan Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke – 58 Tahun 2022.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E Kandouw dalam sambutannya mengharapkan momentum HKN dapat dijadikan oleh penggambaran kesehatan stakeholder untuk melakukan introspeksi, kontemplasi dan evaluasi, serta Pola pikir yang baik serta bekerja dengan hati adalah hal terpenting dalam pelayanan kesehatan masyarakat karena erat hubungannya dengan nyawa manusia.

(Jaan/Adv)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.