Masa Dinas 38 Tahun 1 Bulan Djois Tuwo Akhiri Masa Tugas Setelah 3 Kali Jadi Kepsek.

Minahasa – Perjalanan waktu seorang guru atau pengajar dalam pengabdian sebagai abdi negara di bidang pendidikan adalah tugas yang mulia.

Masa depan bangsa ada dalam tanggung jawab para guru. Dimana mereka mempersiapkan serta membekali adik-adik siswa dengan berbagai ilmu pengetahuan untuk ke depan nanti menjadi kader -kader penerus sebagai calon pemimpin bagi Bangsa dan Negara.

Perjalanan masa tugas seorang guru di Sulawesi Utara Kabupaten Minahasa, Sjenie.D.M. Tuwo.S.Pd. patut di beri apresiasi dan penghargaan. Selama tiga puluh delapan tahun satu bulan menjalankan tugas sebagai tenaga pengajar Sjenie Tuwo, yang akrab di panggil dengan ibu guru Djois, telah banyak mengukir prestasi kerja.

Dengan prestasinya sebagai tenaga pengajar, Djois Tuwo diberi kepercayaan oleh pemerintah jajaran Pendidikan yang saat itu SMA masih ada dalam pemerintah kabupaten Minahasa.
Selama masa tugasnya Djois Tuwo di percayakan menjadi kepala sekolah sebanyak tiga kali , yang telah berakhir pada hari Rabu 31 Januari 2024.

Adapun perjalanan masa dinas Djois Tuwo sebagai berikut ;

I Januari 1986 menjadi seorang guru di SMAN1 Langowan, dan mengabdi sebagai guru selama 28 tahun di sekolah itu.

Pada tahun 2013 di pindah tugaskan di SMAN 1 Tompaso dan di percayakan sebagai kepala sekolah. Selanjutnya Djois Tuwo di pindah tugaskan di SMAN 2 Tompaso sebagai kepala sekolah.

Tahun 2021 Djois di percayakan sebagai kepala sekolah di SMAN 1 Langowan dan berakhir tugas di sekolah itu pada hari ini Kamis 31 Januari 2024.

Hal ini disampaikan Djois pada wartawan media suarasulutnews.co.id  di sela kegiatan serah terima (31/01), tentunya sebagai umat yang percaya bahwa semua yang telah di jalaninya dalam tugas dan karir kerja, adalah anugerah dari Tuhan Yesus Kristus.

Iapun menyampaikan terima kasih kepada pemerintah jajaran pendidikan , saat ini terurama kepada bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Pak Wakil Gubernur Steven Kandow, juga kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut, yang telah memberi kepercayaan menjadi kepala sekolah di tiga sekolah tersebut.

Seraya Juga menyampaikan terima kasih kepada para rekan kerja guru, yang selama ini telah menopang tugas dan tanggung jawab saya sebagai kepala sekolah, karena tanpa dukungan teman teman guru, suatu perjuangan tidak akan maksimal.

Di akhir masa tugasnya sebagai kepsek SMAN 1 Langowan, ia pun di mintakan oleh kelompok Osis untuk segera melantik pengurus Osis yang baru.
Harapan saya, kiranya apa yang telah terbentuk suatu kebaikan di SMAN I Langowan, dapat di tingkatkan oleh kepala sekolah yang baru, yakni bapak Moody Karundeng, tutupnya.

Acara serah terima jabatan itu di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut Dr.Femmy.J.Suluh.M.Si. Kabid SMA, Kepala balai TIK, Kepala Cabang Dinas .Tomohon dan Minahasa, serta Pengawas Bina.

( Farly Bujung )

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.