Berakhir Hari Ini, 197 Siswa SMPN 1 Tenga Ikut Ujian Semester Kenaikan Kelas

MINSEL,Berakhir hari ini, 197 siswa SMP Negeri 1 Tenga ikut ujian semester kenaikan kelas berbasis dapodik online. Jumaat, (07/06/2024)

Ujian semester kenaikan kelas yang digelar serentak dikabupaten Minahasa selatan ini berlangsung selama lima hari sejak tanggal 3-7 Juni 2024.

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Tenga Ribka Kewas,S.Pd saat ditemui awak media ini menjelaskan, bahwa kegiatan ujian semester akhir kenaikan kelas yang dilaksanakan SMP N 1 Tenga ini diikuti 87 siswa kelas tujuh dan delapan.

“Ujian semester yang dilaksanakan hari ini dan diikuti oleh siswa kelas tujuh dan delapan sebanyak 197 siswa ini menggunakan sistim berbasis Aplikasi Dapodik online”. Ujar Ribka Kewas,S.Pd Kepsek yang dikenal banyak prestasi dan inovatif serta kreatif.

Lebih jauh Kepsek Ribka Kewas mengatakan, “Setelah ini (ujian semester) dalam waktu dekat akan disambung dengan penyerahan raport. Dan kalau tidak ada aral melintang, kata kepsek, dibulan ini juga kami akan melaksanakan pengumuman kelulusan siswa kelas sembilan bersamaan dengan syukuran kelulusan mereka”. Beber Kepsek menutup pembicaraan.

Ujian berbasis aplikasi dapodik yang digunakan kali ini selain dinilai ramah lingkungan juga lebih tertuju pada kesiapan anak didik untuk mengenal lebih dekat penggunaan sistim digital dan komputerisasi. (R)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.