DiDuga Sarat Muatan Kepentingan, Pelantikan Prades Tenga Jadi Sorotan

MINSEL-Diduga sarat muatan kepentingan, pelantikan perangkat desa Tenga yang dilakukan Hukum tua Hendro Pijoh terus mendapat sorotan. Jumaat,(07/06/2024)

Pasalnya, pelantikan perangkat desa yang dilakukan dikantor camat beberapa waktu lalu, selain dianggap tidak transparan, juga dianggap bahwa pelantikan tersebut diduga sarat muatan kepentingan.

Tidak hanya itu, selain diduga tidak transparan dan objektif dengan sistim penjaringan, seleksi tersebut juga ternyata sarat kepentingan adanya titpan.

Terkait hal tersebut, sejumlah warga pun angkat bicara sehingga ini menjadi sorotan dikalangan masyarakat.

“Kalau misalnya ini tidak ada masalah kenapa harus dilantik dikantor camat. Kenapa bukan dikantor desa”. Meniru ucapan warga.

Dengan kejadian ini, kami pun sangat menyayangkan kenapa sampai hal ini terjadi. Bahkan menurut warga ini sebuah kecerobohan yang dilakukan oleh hukum tua Hendro Pijoh. Kata warga.

Seharusnya ini tidak perlu terjadi. Timbulnya gemuruh ini diakibatkan karena dugaan itu (ada titipan). Kalau memang tidak benar ada titipan kenapa seleksinya terkesan dipaksakan. Sampai sangat jelas terlihat itu tertuju pada salah satu calon. Yang kemampuannya dalam tanda tanya. Sambungnya.

Sementara diketahui, awal terjadinya protes yang dilakukan warga kepada panitia penjaringan ini berawal dari persoalan administrasi peserta.

Dihubungi lewat WhatsApp dinomor 0811-4330-XXX, hukum tua Hendro Pijoh menjelaskan, “Pelantikan ini tentu sudah sesuai aturan. Karena tahapan demi tahapan semua sudah disampaikan terkait persyaratannya. Baik itu tahapan penjaringan, seleksi berkas, tes hingga uji publik. Semua sudah sesuai aturan”. Jelasnya.

Terkait dengan salah satu calon yang terjadi pro dan kontra, lanjut Hendro Pijoh yang bersangkutan dari tes tertulis, wawancara hingga tes komputer dia yang terbaik dan tertinggi nilainya. Tambahnya.

Namun dari informasi investigasi awak media ini, mendapati calon yang dinyatakan lolos panitia seleksi, selain tidak bisa menguasai komputer, yang bersangkutan juga ternyata salah satu pengurus partai didesa sebagai bendahara. (R)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.