DPR Dukung Pemerintah Masuk Kembali ke OPEC

Kurtubi-1Parlemen-Anggota Komisi VII DPR dari Nasdem Kurtubi mendukung penuh langkah Pemerintah untuk mengajukan kembali keanggotaannya di Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC). Pasalnya langkah itu dalam rangka menguatkan posisi Indonesia dalam kancah migas Internasional

“Kami mendukung kehadiran kembali Indonesia sebagai anggota OPEC namun harus dibarengi dengan meningkatkan produksi migas,”jelasnya saat Raker dengan Menteri ESDM Sudirman Said, di pimpin oleh Ketua Komisi VII DPR Kardaya Warnika, di Gedung Nusantara I, Selasa, (9/6).

Selain itu, Komisi VII DPR juga mendukung langkah Pemerintah dalam hal ini Menteri ESDM yang berusaha memotong jalur atau channel broker migas dengan langsung menemui para produsen migas guna mendapatkan sumber migas bagi Indonesia.

“Kita juga mendukung pencarian sumber migas diluar midd east, yaitu dengan mengadakan kerjasama Angola, dan meningkatkan kapasitas dan kemampuan kilang yang disesuaikan guna kebutuhan dalam negeri,”paparnya.

Dia menambahkan, perlu adanya diversifikasi kerjasama seperti dengan Venezuela, bahkan jika diperlukan dengan negara Rusia yang merupakan penghasil migas. (Sugeng)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.