Tak Hadiri Pelaksanaan Tes, Dua Peserta Calon Panwascam Dinyatakan Gugur

Tes Wawancara Panitia Pengawas Kecamatan(Panwascam),Kabupaten Boltim

Tes Wawancara Panitia Pengawas Kecamatan(Panwascam),Kabupaten Boltim

Boltim- Dua dari 30 peserta calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dinyatakan gugur pada tes Wawancara yang digelar di kantor sekretariat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sabtu (20/06) akhir pekan lalu.

Kedua calon Panwascam yang dinyatakan gugur itu disebabkan karena ketidakhadirannya dalam pelaksanaan tes wawancara setelah sebelumnya lulus dalam tes tertulis yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Ada dua orang yang gugur karena tidak hadir saat tes wawancara berlangsung. Masing – masing berasal dari kecamatan Modayag atas nama Dominico S Lumentut dan dari Kecamatan Tutuyan atas nama Arifin Tuino,” terang Hariyanto ketua divisi hukum, penindakan dan pelanggaran minggu (21/06).

Dirinya menjelaskan, tahapan selanjutnya yakni penentuan peserta yang lulus dan masuk tiga besar sesuai perengkingan untuk kemudian dilantik,”Mereka yang terpilih akan diumumkan dalam waktu dekat, dan akan segera dilantik sehingga langsung turun melakukan tugas pengawasan di kecamatan masing-masing,” jelasnya.

Dari hasil pantauan media ini, pelaksanaan Tes wawancara tersebut dilakukan secara tertutup. Namun berjalan dengan tertib dan aman sesuai jadwal yang di tentukan. (Dhyrta)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.