Pembebasan Lahan, Cegal Pembangunan Akses Jalan SMK Tutuyan

Yusri Damopolii (Kepala Dinas Pendidikan Kab. Boltim) dan Sjukri Tawil (Sekretaris Dinas PU)

Yusri Damopolii (Kepala Dinas Pendidikan Kab. Boltim) dan Sjukri Tawil (Sekretaris Dinas PU)

BOLTIM,Suarasulutnews.co.id – Pembangunan akses jalan menuju Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tutuyan yang berkedudukan di Desa Tombolikat Selatan Kecamatan Tutuyan, terkendala pembebasan lahan milik warga setempat.

Demikian yang dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Dispen) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Yusri Damopolii kepada sejumlah awak media, Selasa (11/08) siang tadi.

Dikatakannya, pembangunan akses jalan tersebut telah diusulkan oleh pihaknya ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Boltim. Dan saat ini sementara di proses,”Akses jalan SMK Tutuyan nantinya akan di aspal. Itu sudah diusulkan di Dinas PU,” tukas Yusri.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas PU melalui sekretarisnya, Sjukri Tawil menerangkan bahwa, usulan yang menyangkut seluruh pembangunan jalan memang sudah masuk ke pihaknya. Namun, karena keterbatasan dana katanya,  maka ada beberapa kegiatan yang dipending pembangunannya.

Sementara itu, untuk akses jalan menuju SMK Tutuyan tersebut menurutnya, tentu akan dilakukan pembangunannya. Tapi harus ada pembebasan lahan warga.

“Karena itu masuk di CS Tombolikat, jadi harus ada pembebasan lahan. Dan untuk tahun ini seluruh kegiatan yang berkaitan dengan pembangunan jalan akan segera dituntaskan,” terang Sjukri.(Dhyrta)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.