Hari Raya Qurban,Bupati Tetty Serahkan 5 Ekor Sapi

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, menyerahkan bantuan hewan qurban kepada umat muslim di Minsel

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, menyerahkan bantuan hewan qurban kepada umat muslim di Minsel

AMURANG,Suarasulutnews.co.id–Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu SE, menyerahkan bantuan hewan qurban secara simbolis kepada umat muslim di Minsel, dalam rangka perayaan hari raya Idul Adha 1436 H tahun 2015. Penyerahan bantuan hewan qurban secara simbolis, diserahkan kepada pengurus Masjid Al-Ikhlas yang ada di Desa Tanamon, Kecamatan Sinonsayang dan pengurus masjid Al-Mujahirin Desa Sapa Kecamatan Tenga.

Saat menyerahkan bantuan hewan qurban kepada masyarakat Bupatipun mengatakan bahwa, penyerahan hewan qurban dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel ini, untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat yang ada di dua Desa tersebut terlebih khusus bagi umat muslim di Minsel.

“Saya berharap agar kerukunan antar umat beragama di Minsel tetap terpelihara dan terjalin indah terutama di Desa Tanamon, Sinonsayang dan Desa Sapa, Tenga,” kata Bupati Tetty dalam sambutannya.

Lanjut Bupati Tetty diakhir periode dirinya sebagai Bupati Minsel,dirinya berharap agar masyarakat Minsel dapat membantu semua program pemerintah,baik pembangunan,pendidikan dan lainnya

“Ya,diakhir periode saya sebagai Bupati Minsel 2010-2015,saya berharap warga Minsel dapat membantu program pemerintah,nantinya program tersebut juga untuk masyarakat Minsel sendiri,”kata Tetty Paruntu.

Penyerahan hewan qurban berupa 1 ekor sapi di masing-masing masjid dan nantinya setelah disembelih, akan dibagikan kepada kaum dhuafa.

“Inilah berkat yang dari Allah lewat ibu Bupati Tetty Paruntu kepada jamaah dan masyarakat Sapa. Dan terima kasih juga buat Pemkab Minsel atas bantuan untuk pembangunan masjid dan sudah di bantu 20 juta lewat proposal,” kata Hi. Musa Hambali, Imam Masjid Al Muhajirin, Sapa.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Minsel Frangky Mamangkey SIP menambahkan, bahwa untuk Tatapaan, Tompasobaru dan Amurang sudah teragenda dan teknisnya nanti akan diatur oleh bagian Kesra Setdakab Minsel.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Minsel Olivia Lumi SSTP MSi, Kabag Kesra Setdakab Minsel, Dra. Sofie Sumampow, Camat Tenga Johannis Badar S.Sos, Camat Sinonsayang, Kapolsek Tenga dan Kapolsek Sinonsayang, Kumtua Desa Tanamon dan Desa Sapa serta tokoh umat muslim mulai dari Imam, Ustad dan para Haji serta umat muslim yang ada di Desa Tanamon dan Sapa.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.