Stan Pameran Sangihe Layani rekaman KTP-e

Perekaman KTP-e lokasi pameran

Perekaman KTP-e lokasi pameran

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Selain menampilkan berbagai produk andalan pertanian dan perikanan, Pemkab Sangihe dalam keikutsertaan pameran di Manado juga memamerkan fasilitas kartu tanda penduduk elektrik (KTP-e) sekaligus melayani perekaman bagi warga Sangihe yang belum melakukan perekaman.

Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Sangihe Dra. Olga Makasidamo disela-sela pameran mengatakan, perekaman KTP-e lebih khusus ditujukan bagi kalangan mahasiswa Sangihe di Manado yang belum sempat mengikuti perekaman. Ia juga mengatakan, sebetulnya fasilitas yang dibawa ke lokasi pameran bisa sekalian mencetak ķepingan KTP-e, namun sàyang terganjal jaringan internet dilokasi pameran yang tak menunjang.

“Untuk memperlancar perekaman, kami sudah berkoordinasi dengan pihak kampus agar dapat memfasilitasi mahasiswanya dari Sangihe untuk datang ke stan sangihe. Sebetulnya kami juga bisa langsung mencetak kepingan KTP-e, namun terganjal jaringan internet,”ungkap Makasidamo.

Sementara itu Asisten II Setda Sangihe Benny Pilat SE ditemui terpisah menjelaskan, produk andalan daerah yang dipromosikan diantaranya produk perikanan dan turunannya seperti ikan asap, ikan asin , abon ikan, keripik ikan dan kerupuk ikan.

Dari produk sagu dan turunannya, ditampilkan tepung sagu produk KUD Pelita kampung Nagha I Tamako, beras sagu, kue bagea, kue gulung, koa sagu serta halua kenari.

”Penampilan stan Sangihe kali ini diwarnai dengan pameran batu akik asal Sangihe, baik berupa bongkahan maupun yang sudah jading perhiasan,”ujar Pilat ditemui malam minggu lalu di stan pameran Kayuwatu Manado.(fb)

 

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.